Trenz Indonesia
News & Entertainment

Film Ngeri-ngeri Sedap, Raih Piala Gunungan Emas Pertama

54

JAKARTA, Trenz Film | Film komedi arahan Bene Dion Rajagukguk, “Ngeri-ngeri Sedap”, meraih Piala Gunungan Emas dalam perhelatan Malam Anugerah Festival Film Wartawan Indonesia ke-12 (FFWI XII) pada Kamis (27/10/2022).

Piala khusus tersebut diberikan untuk pertama kali tahun ini oleh Dewan Juri Piala Khusus untuk film yang mengungguli film-film terbaiknya lintas genre.

Ngeri-ngeri Sedap adalah film komedi yang digarap dengan serius dan dengan jelas merefleksikan isu keterasingan yang begitu akrab dengan kita semasa pandemi,” terang Benny Benke, Ketua Dewan Juri Piala Khusus.

Dewan Juri tersebut beranggotakan tujuh orang yang mewakili kepanitiaan FFWI XII, Dewan Juri Awal dan Dewan Juri Akhir.

Berbeda dari Piala Gunungan bagi pemenang FFWI, Piala Gunungan Emas dibubuhi sekeping emas 24 karat seberat 0,50 gram.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk karya film yang kami nilai sebagai ‘The Best of the Best’ atau yang terbaik di antara yang terbaik,” imbuh Benny.

Ketua Panitia FFWI XII Wina Armada Sukardi menjelaskan bahwa kategori baru ini merupakan usulan dari para insan film, termasuk aktor dan sutradara senior Deddy Mizwar.

“Sangat menarik mempertandingkan film-film terbaik dari genre berbeda. Kategori ini akan menjadi salah satu ciri khas FFWI di tahun-tahun berikutnya,” jelasnya.

Ngeri-ngeri Sedap adalah peraih Film Komedi Terbaik pada perhelatan tahun ini dan mengungguli Yuni yang disutradarai oleh Kamila Andini sebagai Film Drama Terbaik dan Pengabdi Setan 2: Communion oleh Joko Anwar.

Bene Dion juga membawa pulang Piala Gunungan untuk Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Terbaik.

Film Ngeri-ngeri Sedap mewakili Indonesia di ajang kompetisi Academy Award untuk memenangkan Piala Oscar di kategori Film Panjang Internasional Terbaik (Best International Feature Films).

Malam Anugrah Festival Film Wartawan Indonesia 2022 dikelola oleh Bigs Group sebagai Creative Ecosystem yang bergerak di bidang Event Management, Creative Agency, IT Solution dan Production House. (FFWI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.