News

Harapan Ketum PSSI dari Laga Indonesia Versus Argentina

JAKARTA, Trenzindonesia | Pertandingan antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan timnas Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/06/2023) menyimpan dua hal utama yang ingin disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Pertama, dengan adanya pertandingan tersebut, PSSI berharap dunia dapat melihat bahwa sepak bola Indonesia bangkit dari tidur. “Nomor satu, bagaimana dunia melihat sepak bola kita bangun dari tidur dan ini membuktikan dengan tim juara dunia mau hadir ke Indonesia,” ujar Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno sebelum pertandingan dimulai.

Selain itu, pertandingan melawan juara dunia sepak bola tiga kali ini juga dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan mental tim nasional Indonesia dalam menghadapi laga-laga lainnya. “Ini bagian dari tes nyali, tes mental untuk supaya tim nasional kita siap karena tahun ini kan ada pertandingan juga kualifikasi Piala Dunia 2026. Walaupun target kita 2038, tapi kan siapa tahu, kita coba yang terbaik,” jelasnya.

Hal kedua yang ingin dicapai adalah meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat melalui pertandingan melawan Argentina. Erickmengungkapkan bahwa nasionalisme bisa dibangun melalui kesatuan dalam mendukung Merah Putih. “Ini terbukti, (suporter) ada dari Madura, ada dari Singkawang, ada dari Sumatra, Solo, Jawa, kita bersatu, tidak melihat suku, agama, yang ada cuma Merah Putih. Nah, itu nasionalisme hanya bisa dibangun karena Merah Putih,” paparnya.

Erickjuga mengungkapkan rasa syukurnya atas antusiasme tinggi masyarakat terhadap pertandingan sepak bola ini. Ia berharap industri olahraga Indonesia dapat bangkit, seiring dengan peningkatan prestasi. “Saya rasa antusiasme luar biasa dan inilah yang kita harapkan bahwa industri olahraga kita bangkit, tetapi prestasi kita juga harus membaik,” tandasnya.

Pertandingan ini menjadi momen yang penting bagi sepak bola Indonesia dalam menunjukkan kemajuan dan semangat nasionalisme, serta sebagai bagian dari persiapan menghadapi tantangan besar seperti kualifikasi Piala Dunia 2026. Harapan Erick Thohir dan PSSIadalah agar sepak bola Indonesia terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan. (Setkab.go.id / Fjr)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya