Trenz Indonesia
News & Entertainment

HDCI Buktikan Bukan Tim Cerdas Cermat Kaleng Kaleng Lewat ‘Empat Pilar MPR RI’

447

Jakarta, Trenz Otomotif I Para penunggang ‘kuda besi’ yang tergabung di dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), mampu membuktikan tak hanya piawai bermanufer di jalan raya bersama motor besar, lebih jauh di atas rata-rata kemampuan melibas  pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan penguji dalam lomba Cerdas Cermat “Empat Pilar MPR-RI” yang digelar di halaman gedung MPR/DPR RI, oleh Motor Besar Indonesia (MBI) dengan menggandeng Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), Minggu (23/2) lalu.

Hasilnya, satu unit motor Harley Davidson yang disuguhkan oleh Anak Elang Harley Davidson Jakarta, sebagai hadiah utama akhirnya menjadi milik  pemenang pertama lomba Cerdas Cermat “Empat Pilar MPR-RI” Tim HDCI yang terdiri 10 orang.

Euphoria tak hanya berhenti sampai disini, pasalnya Tim HDCI juga menyabet gelar pemenang dalam lomba yel-yel. Bocoran dari tetangga, Ketum HDCI Nanan Soekarna teryata punya andil besar dalam melahirkan Yel-Yel ala HDCI ini.

Terkait dengan Cerdas Cermat “Empat Pilar MPR-RI” Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menceritakan, ternyata anak motor tak hanya senang hura-hura dan bergaya urakan. “Buktinya lewat Cerdas Cermat mereka bias membuktikan jiwa nasionalisme dan kebangsaan. Saya bangga!” tukas Bamsoet sapaan populis Ketua MPR RI ini.

Selanjutnya, Ketua Tim Cerdas Cermat “Empat Pilar MPR-RI” HDCI Harianto Kurniawan menegaskan, keberhasilan yang diperoleh Tim HDCI bukan semata-mata tanpa persiapan dan strategi dalam menghadapi lomba.

“Untuk turun kita butuh persiapan 10 hari semenjak diputuskan sama Ketum HDCI. Jdi kata Bro Nanan, HDCI harus ikut dalam lomba, karena ini sebagai pembuktian sama masyarakat kalau anak HDCI juga punya rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi,” tegas Bro Harianto kepada Trenzindonesia.com bersemangat.

Sementara itu, sepanjang Tim HDCI berlaga di Cerdas Cermat, Bro Nanan Soekarna mengakui, merasakan suasana tegang seperti yang dirasakan tim HDCI yang tampil diatas panggung lomba. “Tapikan saya harus gimana caranya bersikap tenang, iya supaya tim yang gugup selama lomba berjalan,” ujar Bro Nanan.

Usai didapuk sebagai juara pertama, pesan Nanan Soekarna, “Jangan takabur, bersyukur dan tetap rendah hati, tanamkan enam nilai HDCI yakni; Kebersamaan, Kekeluargaan, Persaudaraan, Inklusif, Horisontal, dan Sosial sebagai penjabaran dari Empat pilar MPR-RI,” beber Bro Nanan.

Menyambung Ketum HDCI, Humas & Media HDCI Ferdo Raturandang mengatakan, keberhasilan di Cerdas Cermat “Empat Pilar MPR-RI” jangan dilihat akhirnya, tapi prosesnya.

“HDCI bisa menang sebagai Juara-I karena punya persiapan yang matang. Juga dengan juara-I yel-yel itu karena perpaduan kreasi Ketum bersama dengan member kami,” timpal Bro Ferdo kepada Trenzindonesia.com. [Foto-foto: Dok. Humas HDCI]

Leave A Reply

Your email address will not be published.