Trenz Indonesia
News & Entertainment

HDCI Buktikan Juara I Sebagai Bikers Cinta Berbangsa Lewat Cerdas Cermat ‘Empat Pilar MPR-RI’

518

Jakarta, Trenz Otomotif I Minggu (23/2) pagi lalu, area komplek MPR/DPR-RI nampak tak seperti biasanya, bahkan kendaraan yang terparkir khususnya motor melebihi hari-hari biasa. Tercatat tak kurang dari 6000 bikers merangsek di gedung ‘Wakil rakyat’.

Tepat didepan kemegahan gedung ‘Kura-Kura’ yang menjadi symbol khas gedung wakil rakyat MPR/DPR-RI, Motor Besar Indonesia (MBI) kembali mendapat kepercayaan untuk menggelar kegiatan sosialisasi “Empat Pilar MPR-RI”. Hasilnya, giat Cerdas Cermat yang membahas tentang serba-serbi pendalaman dan pengamalan Empat Pilar MPR-RI menjadi maskot acara, sampai menyediakan perangsang hadiah utama sebuah motor Harley Davidson persembahan dari Anak Elang Harley Davidson Jakarta, juga beberapa motor-motor lainnya.

Tidak kurang dari 82 club dan komunitas motor terdaftar menjadi peserta lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR-RI  yang hadir dari berbagai wilayah di Jabodetabek, pun tak ketinggalan dari Sukabumi, Pelabuhan Ratu, dan Bandung yang memadati area komplek MPR/DPR-RI yang menjadi rumah rakyat ini.

Giat anak motor, juga dihadiri Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin menjadikan kegiatan yang kedua kalinya, dengan melibatkan anggota club dan komunitas motor dari ber-CC besar sampai CC kecil.

Pagi nan cerah, Wapres RI yang tampil denan mengenakan rompi ala bikers, KH. Ma’ruf Amin mengatakan, kalau ini menjadikan pengalaman yang pertama dan seumur hidupnya berpakaian ala bikers.

“Pagi ini saya berpakaian bikers untuk pertama kalinya dalam seumur hidup saya. Tapi saya senang dan nyaman, saya mau melakukan ini demi Pancasila, demi ‘Empat Pilar MPR-RI’ makanya saya siap,” seloroh Wapres RI dalam gaya bicara yang santai.

Bahkan lanjut Ma’ruf Amin, “Misi Indonesia kedepan adalah Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang mendatangkan beragam visi. Dari midle income country berubah menjadi high income country.”

Bagi MBI sendiri menjadikan kali keempat menerima kepercayaan untuk mewakili Club dan Komunitas motor di Indonesia dalam mengemban tugas negara. Diantaranya, membawa api obor dalam perhelatan olahraga akbar Sea Games 2019, Para Games 2019, Pesta Rakyat 2019, dan Cerdas Cermat “Empat Pilar MPR-RI”.

Niko Marcellino, selaku Ketua Panitia Acara “Empat Pilar MPR-RI” menyampaikan rasa kepuasan melihat besarnya animo anak motor dan juga memahami sebagai warga yang paham hidup bernegara.

“Saya sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh bikers Indonesia yang telah mendukung dan berpartisipasi di dalam acara ini. Setidaknya dengan pembekalan sosialisasi ‘Empat Pilar MPR-RI kaum bikers tidak saja berkemampuan bermain di atas motor, tetapi lebih jauh kaum bikers juga ikut menjadi penjaga negeri ini,” ungkap Niko kepada Trenzindonesia.com, di halaman gedung MPR/DPR RI, minggu (23/2) siang lalu.

Meski para peserta bersaing ketat dalam Cerdas Cermat “Empat Pilar MPR-RI” dan sebagian besar sangat memahami rasa cinta berbangsa dan tingginya jiwa nasionalis, namun point tertinggi cerdas Cermat diraih oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Salam Gebeer n Gaspol, Bray….! [Foto-foto: SonnyWibz]

Leave A Reply

Your email address will not be published.