Trenz Indonesia
News & Entertainment

MUFFEST 2020: OPULENCE Koleksi Mewah Persembahan Itang Yunasz

362

Jakarta, Trenz Life Style I Menutup Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST), yang berlangsung sejak 20-23 Februari 2020, di di Jakarta Convention Center, Jakarta, PT. Gistex Textile menghadirkan Itang Yunasz desainer senior yang sudah 40 tahun malang melintang di peta fashion Indonesia.

Nuansa kemewahan dihadirkan dalam koleksi lini utamanya ‘ITANG YUNASZ’ bertajuk Opulence. Sebanyak 8 looks hadir didominasi warna black, dusty khaki dan orange dengan menggunakan material pilihan yang semakin memberikan kesan mewah. Organza, beludru, dan shantung yang berkarateristik membangun volume, dipadankan dengan kontrasnya material satin dof yang ‘jatuh’ tapi melayang.

Material tersebut diolah menjadi serangkaian koleksi yang terdiri atas tunik, long dress, long outer, bubble skirt, lace cape, kaftan, dan big pants. Semuanya dikreasikan dalam siluet longgar, boxy, over sized.

Taburan beads dan embroidery yang membentuk keelokan arsitektur masjid yang ditampilkan berukuran ekstra besar membuat penampilan koleksi ini semakin mepesona.

Kehadiran koleksi Itang Yunasz di penutup MUFFEST juga atas dukungan PT. Jaya Mandiri.

Siapa Itang Yunaz

Itang Yunaz adalah perancang senior Indonesia yang mengawali karier tahun 1980. Ia menjadikan pelopor dalam fashion hijab Indonesia. Di tahun 2000, fashion hijab terpaku pada gaya tunik. Sementara itu, Itang Yunasz memberikan nafas baru dengan menampilkan berbagai gaya fashion yang sangat trendy yang dapat bersahabat dengan pakem hijab.

Sepak terjangnya turut andil dalam menciptakan geliat fashion hijab Indonesia, lewat tangannya menjadi bergerak semakin cepat. Bukan tanpa sebab, Itang pun kemudian dikenal sebagai trend setter dalam modest wear. Banyak para pecinta mode, selebritis, dan sosialita jatuh hati karena rancangannya mampu mengikuti trend dengan tetap mengutamakan kesantunan.

Memasuki 40 tahun perjalanan berkarya, Itang telah melahirkan beberapa labels, sebut saja: Itang Yunasz, Itang Yunasz Ready to Wear, Preview by Itang Yunasz, Tatum, Kamilaa by Itang Yunasz, SZ, dan Allea Itang Yunasz.

Keberhasilannya membangun banyak lini untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat, membuat Itang Yunasz dinobatkan oleh perancang busana Muslim lainnya sebagai perancang paling produktif yang mempromosikan cara berpakaian sopan dan elegan. Ujungnya nama Itang Yunasz telah menjadi inventaris yang berharga bagi industri fashion Indonesia. [Foto-foto: © Eddy Bogel / Trenzindonesia.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.