Lifestyle Music News

Herianto, Asisten 1 Pemda Kepulauan Anambas Resmi Tutup Turnamen PASUNDAN CUP Kabupaten Kepulauan Anambas

TAREMPA-ANAMBAS, Trenz News | Kesebelasan GENTING-A sukses menjadi juara PASUNDAN CUP usai menundukan LADAN-A di final PASUNDAN CUP Kabupaten Kepulauan Anambaslewat adu pinalti dengan skor akhir 3-2, yang dihelat di Lapangan Sepak Bola Rintis Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, (Minggu, 30/10/2022).

Dalam acara Malam Puncak PASUNDAN CUP yang digelar pada malam harinya, usai pertandingan final putra PASUNDAN CUP, GENTING-A berhak atas Piala Juara 1 PASUNDAN CUP yang diserahkan langsung oleh Asisten 1 Pemda Kepulauan Anambas yang hadir mewakili Bupati Kepulauan Anambas karena berhalangan hadir.

Selain Asisten 1 Pemda Kepulauan Anambas, acara Malam Puncak PASUNDAN CUP Kabupaten Kepulauan Anambas juga dihadiri diantaranya oleh istri Wakil Bupati / Ketua GOW, Wakil Ketua 1 DPRD Anambas, Kacabjari Tarempa, Lanal Tarempa, Polres Anambas, Kapolsek Siantan, Koramil Tarempa, Camat Siantan, para Ketua Paguyuban se Anambas, Kades Tarempa Selatan, awak media, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lainnya.

PASUNDAN CUP sendiri merupakan open turnamen sepakbola yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H  pada Senin, 19 September 2022.

Turnamen PASUNDAN CUP 2022 di selenggarakan untuk pertama kalinya oleh Paguyuban Pasundan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau yang telah berdiri sejak tahun 2012 lalu.

Berlangsung selama 35 hari, turnamen PASUNDAN CUP diikuti oleh 61 klub sepakbola putra dan 16 klub mini soccer putri yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ariswandiselaku Ketua Pelaksana Turnamen PASUNDAN CUP dalam sambutannya mengatakan bahwa sebenarnya antusias peserta untuk mengikuti turnamen PASUNDAN CUP cukup tinggi.

Ariswandi

“Terimakasih atas antusiasme masyarakat untuk bisa berpartisipasi di turnamen PASUNDAN CUP, mudah mudahan PASUNDAN CUP menjadi perhelatan rutin di Kabupaten Kepulauan Anambas dan bisa diikuti oleh lebih banyak peserta lagi, baik putra maupun putri, tentunya dengan pelaksanaan yang lebih baik dan sempurna serta hadiah yang lebih besar lagi”., jelas Ariswandi.

Sementara menurut Ketua Umum Paguyuban Pasundan Kabupaten Kepulauan Anambas, Iing Sumindar, turnamen PASUNDAN CUP digelar dari inisiasi seluruh panitia, seluruh warga Pasundan dalam rangka memperingati hari jadi Paguyuban Pasundan yang ke 10 di Kabupaten Kepulauan Anambas yang didirikan secara legal formal pada 24 Maret tahun 2012, juga dalam momentum memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

Iing Sumindar, Ketua Umum Paguyuban Pasundan Kabupaten Kepulauan Anambas

“Ini diluar perkiraan kami, terlaksananya kegiatan ini hanya modal nekat karena keinginan para pemuda perintis batu tambunan, keluarga Pasundan khususnya untuk menggelar turnamen karena kekangenan selama Covid, tidak ada event turnamen khususnya di wilayah Siantan atau di Tarempa Selatan ini.” Ujat Iing Sumindar dalam sambutannya di acara Malam Puncak PASUNDAN CUP, yang dihelat ditempat yang sama, Minggu (30/10/2022).

“Ini penting, ini dalam makna Sumpah Pemuda, berbeda beda namun satu tujuan yaitu Persatuan Indonesia. Walaupun kami bukan suku asli, tapi dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung. Kami bersatu dalam Forum Pembauran Kebangsaan, seluruh Paguyuban yang terdaftar dalam Kesbangpol, kami bahu membahu. Alhamdulillah Anambas sudah yang paling aman, seluruh sukunya tenteram , tertib, bersatu padu, tidak ada clashatau gesekan satu sama lain. Mungkin di Kepri, Anambas adalah tempat yag paling aman dan antar sukunya adalah yang paling terjaga.” Papar pria kelahiran Bogor, Jawa Barat yang juga menjadi Sekretaris Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita nikmati hiburan ini dengan aman dan bahagia”, tegas Iing Sumindar.

Usai penyerahan piala PASUNDAN CUP, piagam penghargaan dan hadiah dana pembinaan, bertindak mewakili Bupati Kabupaten Anambas, Herianto, S.IP selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Asisten 1 Pemda Kepulauan Anambas) pun secara resmi menutup penyelenggaraan turnamen PASUNDAN CUP 2022.

Herianto, S.IP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas

“Syukur Alhamdulillah kita semua yang hadir disini diberi nikmat kesehatan untuk bisa menyaksikan Malam Puncak PASUNDAN CUP, Mudah mudahan PASUNDAN CUP tahun depan akan banyak yang ikut, terutama yang putrinya”, ujar Herianto, S.IP.

“Kemudian pada kesempatan ini juga kami mengucapkan terimakasih pada seluruh panitia pelaksana yang cukup luar biasa dalam melaksanakankegiatan ini dengan penuh swadaya. Jadi wajib kita apresiasi dengan jiwa gotong royongnya, ini yang perlu kita tumbuhkan sebetulnya saat saat seperti sekarang ini.”, pungkas Heriantoseraya secara resmi menutup acara Malam Puncak PASUNDAN CUP 2022.

Pemenang PASUNDAN CUP Tahun 2002 Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau

Juara 1 : GENTING-A, Mendapat Piala Juara I PASUNDAN CUP, Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan Rp. 20.000.000

 Juara 2 : LADAN-A, Mendapat Piala Juara II PASUNDAN CUP, Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan Rp. 12.000.000

Juara 3 : DHANU OCTA FC, Mendapat Piala Juara 3 PASUNDAN CUP, Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan Rp. 8.000.000

Juara 4 : BPBD, mendapat Piagam Penghargaan Dan Dana Pembinaan Rp. 5.000.000

Sedangkan Untuk Women Mini Soccer PASUNDAN CUP, Pemenangnya adalah

Juara 1 : SATPOL PP, Mendapat Piala Juara I PASUNDAN CUP, Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan RP. 3.500.000

Juara II : Tanjung Lambai, Mendapat Piala Juara II PASUNDAN CUP, Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan RP. 2.500.000

Juara III : TEMBURUN-A, Mendapat Piala Juara III PASUNDAN CUP, Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan Rp. 2.000.000

Juara IV : BATU BELAH-A,Mendapat Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan Rp. 1.000.000

Malam Puncak PASUNDAN CUPdimeriahkan oleh penampilan enerjik 2 pedangdut jebolan BINTANG PANTURA 4 Indosiar yakni Vera Borneo (VEBO) dan Ifny Bintang Pantura 4 (Neng Ifny) yang sukses menghibur dan menggoyang pengunjung yang hadir di malam itu.

Selain VEBO dan Neng Ifny, tak ketinggalan pula hadir para biduan Anambas yakni Iray, Rika, Nuruldan Sophia yang turut tampil menghibur panggung Malam Puncak PASUNDAN CUP yang berakhir hingga Senin, (31/10/2022) Pkl. 02.00 WIB. (Fjr)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.