Trenz Indonesia
News & Entertainment

IRANG ARKAD Mantan Vocalis BIP, Bakal Bikin Kejutan

3,122

Trenzindonesia | JakartaIRANG ARKAD, yang dikenal sebagai penyanyi rock mengisahkan awal karirnya saat ia berusaha menemui *Pay Burman*, yang saat itu baru hengkang sebagai gitarisnya Slank. Niat bertemu Pay cuma ingin minta ijin untuk membawakan lagu ciptaannya yang dibawakan oleh almarhum Andi Liany. Hasilnya Pay memberi jalan untuk Irang dengan memperbolehkan membawakan lagunya demi melihat potensi yang ada pada diri Irang.

“Tapi sayangnya waktu itu (tahun 1997) terjadi kerusuhan penggulingan presiden Soeharto. Terpaksa ditundalah projek itu. Walau begitu Silaturahmi gue sama Pay tetep berjalan. Sampe akhirnya gue memutuskan untuk balik dulu ke Batam,” cerita Irang saat telewawancara dengan Trenzindonesia, Minggu (9/1/2023).

Irang pun meneruskan ceritanya, “Begitu suasana udah aman. Gue balik lagi ke Jakarta. Dan akhirnya gue masuk ke BIP tahun 1999. Ehh, sebelumnya para mantan dedengkot Slank itu (Bongky, Indra, Pay) bikin band *Sablenk* dulu. Tapi setelah gue masuk mereka ganti nama jadi *BIP*. Terus rekaman dan keluar album ‘Turun Dari Langit’ tahun 2000.”

Di BIP, Irang sempet mengeluarkan album berikutnya “Min Plus”. Tapi kemudian ia cabut dari BIP. Ia pun tak mau menceritakan masalahnya apa.

“Ga usah diceritain lah. Yang asik asik ajalah karena gue masih tetep baik dan asiik sama mereka. Malah sering ada projekan sama mereka secara individu baik rekaman maupun manggung,” ungkap Irang lagi.

Ternyata Irang tak pernah meninggalkan dunia tarik suaranya. Ia masih sering dipanggil untuk perform di panggung panggung. Dan belakangan ia sering mengcover lagu lagu religi.

Malah terakhir Irang tengah berkolaborasi dengan band *Zigaz* dan *Bongky Marcel* dalam single pertamanya Zigaz yang berjudul *Gas Lagi* yang diproduksi *ALPRO* dan akan segera launching.

“Sekarang gue aktif di ALPRO. Label dan publisher baru. Ada Kris, Bongky dan Randy juga disini. Kita lagi berpikir keras untuk membesarkan label ini,” jelas Irang yang nampak masih berwajah garang sebagai vocalis rock tapi lembut dalam tutur katanya.

Lalu kejutan apa yang bakal terjadi dari Irang ini?

Masih dalam rahasia. Kabar burungnya, ia akan dicomot oleh band rock ternama yang saat ini belum ada vocalisnya. Lantaran vocalis lamanya menolak balik lagi masuk ke band lamanya.
Band apa ya ??

Kita tunggu aja kejutan dari Irang ini.
Good luck Irang !! (Amin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.