Edutainment Music News

Irish Askhana Shaki Raih Juara 2 Lomba Menyanyi Anak Anak

Irish Askhana Shaki Raih Juara 2 Lomba Menyanyi Anak Anak

Bogor, Trenzindonesia | Irish Askhana Shaki, siswi dari SDN Kebon Pedes 5 Tanah Sareal, Kota Bogor, berhasil meraih juara kedua dalam Lomba Menyanyi Anak-Anak yang digelar di Coger Kujang Cafe & Resto,Jl. Bincarung No.17, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Minggu, 30 Juni 2024.

Irish Askhana Shaki Raih Juara 2 Lomba Menyanyi Anak AnakLomba ini dipersembahkan oleh Coger Kujang Cafe & Resto, sebagai bagian dari perayaan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei.

Julia Sumual, General Manager Coger Kujang Cafe & Resto Kota Bogor yang akrab disapa Lia, menjelaskan bahwa lomba ini sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei lalu. “Ini sebenarnya sudah dilaksanakan bulan Mei lalu, dalam rangka turut menyemarakan Hari Pendidikan Nasional, namun karena kendala suatu hal makanya diundur jadi bulan ini,” jelasnya.

Lomba Menyanyi Anak-Anak ini diadakan untuk kategori usia 6–12 tahun dengan peserta dari wilayah Jabodetabek. Tujuan utama dari lomba ini adalah untuk melatih kepercayaan diri dan kreativitas anak-anak di hadapan publik. “Lomba ini untuk kategori usia 6–12 tahun dengan peserta dari Jabodetabek, jadi untuk tingkat anak-anak dengan tujuan melatih kepercayaan diri dan kreativitas di hadapan publik,” lanjut Lia.

Peserta lomba diwajibkan untuk menyanyikan lagu pilihannya dari enam pilihan lagu wajib yang telah ditentukan, yaitu Bundaku, Terima Kasihku Guruku, Ibu Pertiwi, Indonesia Pusaka, Gembala Sapi, dan Andaikan Aku Punya Sayap. Irish Askhana Shaki, yang akrab dipanggil Aish, tampil sebagai peserta dengan nomor urut 12 dan memilih untuk menyanyikan lagu berjudul Bundaku dengan iringan band lokal, Power Band.

Irish Askhana Shaki Raih Juara 2 Lomba Menyanyi Anak Anak
Irish Askhana Shaki

Aish, yang kini duduk di kelas 5 SDN Kebon Pedes 5, Tanah Sareal, Kota Bogor, adalah putri dari pasangan Widi Handika Pratamadan Westby Twin Darini. “Senang bisa menjadi juara 2, karena ini pengalaman pertama ikut lomba,” ujar Aishdengan penuh kegembiraan kepada Trenzindonesia.

Dengan keberhasilannya meraih juara 2 Lomba Menyanyi Anak Anak, Aishberhak mendapatkan uang tunai, piala, piagam dan gift menarik lainnya.

Utari Saptarini, oma dari Aish yang akrab disapa Mama Uut, turut mendampingi cucunya dalam acara tersebut. Utarimenekankan bahwa tujuan utama keikutsertaan Aishbukanlah sekadar meraih juara, melainkan untuk memberi kesempatan bagi Aishbelajar berani tampil di depan publik. “Utamanya memberi kesempatan kepada cucu, agar mulai belajar berani untuk tampil di depan publik,” ujar Utari Saptarini dengan bangga.

“Jadi menurut saya, Lomba Menyanyi Anak-Anak ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mengembangkan bakat dan keberanian anak-anak dalam mengekspresikan diri mereka melalui musik”, pungkas Utari Saptarini. (Fjr) | Foto: Istimewa

 

 

 

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.