News

Jangan Sampai Rakyat Kecil Tidak Memiliki Kepastian Hukum

Jangan Sampai Rakyat Kecil Tidak Memiliki Kepastian Hukum

SERUYAN KALTENG, Trenzindonesia | Negosiasi antara warga dan PT BJAP belum mencapai kesepakatan yang memuaskan dan berakhir dengan kerusuhan yang menyebabkan kerusakan pada fasilitas kantor dan kendaraan.

Dalam kerusuhan tersebut, beberapa kendaraan yang rusak termasuk mobil kapolres Seruyan, 2 mobil ditreskrimsus, 1 mobil ditintelkam, serta 8 mobil dan 1 mobil bus milik PT BJAP. Warga menuntut hak mereka terkait plasma yang merupakan bagian dari Perkebunan Rakyat yang diintegrasikan dengan perusahaan besar swasta atau perusahaan besar negara sebesar 20 persen.

Arief Nur Cholis, anggotaDPP KIN RI, menyatakan bahwa kita perlu mengingatkan pejabat yang berwenang setempat untuk terus mencari solusi terbaik. Jangan sampai rakyat kecil tidak memiliki kepastian hukum terkait hak-hak mereka yang menjadi sandaran hidup mereka. Pejabat setempat harus bersikap terbuka dan membantu masyarakat dalam memperjuangkan hak-hak mereka, serta mampu meredam kerusuhan dan tindakan anarkis yang dapat menyebabkan kerusakan.

Presiden Jokowi telah berkali-kali menekankan pentingnya penyelesaian konflik agraria untuk mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memberikan kepastian terhadap ketersediaan ruang hidup yang adil dan berkelanjutan bagi masyarakat.

AriefdariDPP Komite Investigasi Negaramenegaskan hal tersebut. Penyelesaian konflik agraria sangat penting dalam rangka mewujudkan reformasi agraria dan memberikan kepastian bagi masyarakat agar dapat hidup secara adil dan berkemakmuran secara berkelanjutan. (PR/Fjr)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya