Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sertijab di Kopassus: Perwira TNI AD Alih Tugas

Untuk Tingkatkan Semangat dan Kreativitas

174

JAKARTA, Trenzindonesia | Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P, M.Si, Danjen Kopassus (Komandan Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat) memimpin acara serah terima jabatan Pamen Ahli dan Dandenintel Kopassus di Gedung Flamboyan, Makopassus, Jakarta pada Jumat (7/7/2023).

Sertijab di Kopassus: Perwira TNI AD Alih Tugas Tradisi Satuan Kopassus kali ini mengalami beberapa perubahan, di antaranya serah terima jabatan Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kopassus serta Dandenintel Kopassus.

Sertijab di Kopassus: Perwira TNI AD Alih Tugas Pada serah terima jabatan, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kopassus yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, S.I.P., diserahterimakan kepada Kolonel Inf Al Amin Sarwono, M.I.P. Kolonel Priyanto Eko sendiri akan menduduki jabatan di luar Kopassus sebagai Kasrem 091/ASN Kodam VI/Mlw. Selain itu, jabatan Dandenintel Kopassus yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Agus Salim Tuo, S.H., M.I.P. kini diserahterimakan kepada Mayor Inf Syaiful Arif, S.Sos., M.Han, yang sebelumnya menjabat sebagai c.

Sertijab di Kopassus: Perwira TNI AD Alih Tugas Selain serah terima jabatan, Kopassus juga melaksanakan Acara Tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan Perwira. Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0907/Tarakan Korem 091/Asn Kodam VI/Mlw, kini menduduki jabatan baru sebagai Waaspers Kopassus. Sementara itu, Mayor Inf Rajifkan Sri Kurdiatna, S.E., yang sebelumnya berdinas sebagai Ps. Kasiops Sops Divif 3 Kostrad, kini bertugas sebagai Ps. Pabandyaops Sops Kopassus. Beberapa Pamen Kopassus juga dipindahkan ke luar lingkungan Kopassus, di antaranya Mayor Inf Doni Fransisco, S.Sos., M.Han dari Danyon 32 Grup 3 Kopassus yang kini menjadi Danyontar Tk. I/Remaja Mentar Akmil, dan Mayor Inf Zierda Aulia Salam dari Danyon 812 Sat 81 Kopassus yang kini menjabat sebagai Pamen Mabes TNI untuk jabatan Danden 4 Grup A Paspampres.

Sertijab di Kopassus: Perwira TNI AD Alih Tugas Dalam kesempatan tersebut, Danjen Kopassus menekankan bahwa melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan para perwira semakin mampu meningkatkan semangat dan kreativitas mereka. Hal ini diharapkan dapat melahirkan ide-ide dan pemikiran baru yang segar demi memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, khususnya Kopassus.

“Sebagai prajurit Kopassus, kita harus berpegang teguh pada nilai dan semangat Sapta Marga yang mencerminkan profesionalitas serta setia pada Sumpah Prajurit,” tegas Danjen. Ia juga menekankan bahwa sebagai prajurit Komando, Pasukan Khusus, para personel harus menjunjung tinggi derajat, nama, kehormatan, dan jiwa kesatuan para komando dalam setiap situasi, tempat, dan kondisi. (Ian Rasya / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.