Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kampung Ramah Lingkungan Duta Mekar Asri RW 18 Mendapat Pengakuan dari Dinas Lingkungan Hidup

345

KAB. BOGOR, Trenzindonesia | Dalam sebuah peristiwa yang membanggakan, wilayah Duta Mekar Asri RW 18, Desa Cileungsi Kidul, Kabupaten Bogor, baru-baru ini menerima kunjungan istimewa dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada Senin, 2 Oktober 2023.

Kampung Ramah Lingkungan Duta Mekar Asri RW 18 Mendapat Pengakuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kunjungan ini merupakan pengakuan atas ketekunan dan kerjasama warga setempat dalam mengembangkan kegiatan pertanian dan keterampilan tangan.

Kampung Ramah Lingkungan Duta Mekar Asri RW 18 Mendapat Pengakuan dari Dinas Lingkungan Hidup Bapak Sopiyan, perwakilan dari DLH Kabupaten Bogor, bersama tim verifikasi dari Dinas Lingkungan Kecamatan, yaitu Bp. Arif, Bp. Yuli, dan Ibu Sukmawati, memimpin kunjungan ke kampung ramah lingkungan ini. Mereka disambut dengan sangat meriah oleh pengurus RW 18 beserta perangkatnya, kader PKK, Ketua RT, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Warga setempat juga turut menyambut kunjungan ini dengan bangga, memamerkan hasil panen sayuran dari pertanian mereka kepada tim verifikasi DLH.

Kampung Ramah Lingkungan Duta Mekar Asri RW 18 Mendapat Pengakuan dari Dinas Lingkungan Hidup Ketua RW 18 Duta Mekar Asri, Taupik Hidayat Rahmat, dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan ini. Dia mengatakan, “Alhamdulillah, acara verifikasi Kampung Ramah Lingkungan Welas Asri berjalan dengan baik dan lancar. Namun, yang paling penting adalah motivasi yang kami dapatkan, terutama bagi warga RW 18, yaitu peduli dan menjaga kelestarian lingkungan hidup serta mengendalikan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Semoga RW 18 dapat menjadi lingkungan yang bersih, sehat, nyaman, dan asri.”

Taupik juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DLH dan perwakilan Kecamatan atas kunjungan mereka ke Desa Nanggung. Kesuksesan ini adalah langkah menuju lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi masyarakat Duta Mekar Asri.

Kampung Ramah Lingkungan Duta Mekar Asri RW 18 Mendapat Pengakuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kunjungan ini merupakan bukti nyata akan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya melestarikan lingkungan hidup serta mengembangkan praktik ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk mengikuti jejak Duta Mekar Asri dalam melestarikan alam dan menciptakan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan. (Kelana/Fajar Irawan) | Foto : Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.