Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kaskostrad Pimpin Sertijab Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad

138

JAKARTA, Trenzindonesia | Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad), Mayjen TNI Syafrial, PSC, M.Tr.(Han), memimpin acara serah terima jabatan Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad di Ruang Mandala, Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juli 2023.

Kaskostrad Pimpin Sertijab Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat KostradDalam acara tersebut, Kolonel Chb Mohammad Edy Cahyono Singgih, S.I.P., M.Tr.(Han), resmi menjabat sebagai Kepala Perhubungan Kostrad (Kahub Kostrad), sementara Mayor Inf Wisnu Broto ditunjuk sebagai Komandan Detasemen Harus Laku Kostrad (Dandenharrahlat Kostrad).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kaskostrad, disampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang terkait dengan pembinaan personel dan satuan. Hal ini bertujuan untuk kaderisasi, peningkatan kinerja dan produktivitas satuan, serta memperkuat manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap lingkungan dan tantangan tugas yang akan datang. Serah terima jabatan juga diharapkan membawa semangat penyegaran dan pemikiran baru guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Kaskostrad Pimpin Sertijab Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad“Pimpinan TNI AD memberikan selamat kepada Kolonel Chb Mohammad Edy Cahyono Singgih, S.I.P., M.Tr.(Han), dan Mayor Inf Wisnu Broto, serta istri mereka, atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk menjabat sebagai Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad,” ujar Pangkostrad.

Pangkostrad menyatakan keyakinannya bahwa dengan pengalaman dan tugas sebelumnya, para perwira tersebut akan mampu menjalankan tugas di jabatan baru dengan baik. Ia berharap hal tersebut dapat mendorong motivasi, kreativitas, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi untuk meningkatkan kualitas satuan.

Pangkostrad juga mengingatkan para perwira yang menerima jabatan baru untuk menghadapinya dengan tanggung jawab yang tinggi dan memberikan kontribusi terbaik baik di dalam maupun di luar Kostrad.

Kaskostrad Pimpin Sertijab Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat KostradSelain serah terima jabatan Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad, acara tersebut juga melibatkan Tradisi Korps Pelepasan dan Penerimaan Prajurit Kostrad. Tujuannya adalah untuk memupuk jiwa korsa, semangat, dan rasa bangga terhadap satuan. Hal ini sangat penting dalam kehidupan seorang prajurit, sehingga perlu ditanamkan dan dikembangkan dalam rangka memperkuat rasa cinta dan tanggung jawab terhadap satuan, yang pada akhirnya akan menciptakan solidaritas yang baik.

Hadir dalam acara tersebut Irkostrad Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, Wakil Kepala Staf Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, Para Asisten Kaskostrad, para Kabalak Kostrad, serta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta para pengurus juga turut hadir dalam acara ini. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.