Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ketua PWI Babel Kenalkan Destar dan Cual di Forum Wartawan ASEAN di Bali

73

BALI, Trenz News | Destar dan kain cual dikenakan di acara Confederation of ASEAN Journalists (CAJ) yang diselenggarakan di Bali pada 11-15 Oktober 2022. PWI Babel menjadi pihak yang aktif menjadikan produk budaya khas Negeri Serumpun Sebalai ini sehingga dikenakan secara resmi oleh delegasi CAJ.

Kehadiran Ketua PWI Babel, Mohammad Fathurrakhman dalam kegiatan CAJ memiliki misi tersendiri. Yakni mempromosikan destar, kain cual dan souvenir khas Bangka Belitung kepada delegasi CAJ yang datang dari beberapa negara Asia Tenggara.

Secara simbolis, Mohammad Fathurrakhman atau akrab disapa Boy mengenakan destar kepada Presiden CAJ Periode 2020-2022 Thepcai Yong dari Thailand dan Presiden CAJ Periode 2022-2024 Atal S Depari dan syal kain cual kepada Ketua Delegasi Malaysia Puan Farah Marshita serta kepada ketua delegasi lainnya. Atal tak lain adalah Ketua Umum PWI Pusat.

Boy mengatakan, kehadirannya di perhelatan Confederation of ASEAN Journalist di Bali ini bukan sekadar datang untuk menghadiri saja.

“Tapi kita bawa souvenir atau kenang-kenganan khas Babel untuk para delegasi CAJ guna mempromosikan Bangka Belitung ke para Wartawan Asia yang tergabung dalam CAJ,” ujar dia, Rabu, 12 Oktober 2022.

Keberadaan destar dan syal dari cual di perhelatan CAJ, tak lepas dari dukungan yang diberikan Pemprov Babel.

“Terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Provinsi Babel dan Ishadi Cual yang sudah men-support,” tutur Boy.

Tak cuma mengenalkan destar dan cual, Boy juga turut mempromosikan beberapa destinasi wisata di Bangka Belitung kepada delegasi CAJ. Dengan demikian, lanjut Boy, setelah acara ini mereka delegasi CAJ bisa berkunjung atau berwisata ke Bangka Belitung baik itu secara organisasi maupun liburan keluarga. (PR/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.