Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kicau Mania, Dandim Brebes Cup 1 Siap Suguhkan Fair Play dan Banyak Kelas Losgan

195

BREBES, Trenzindonesia | Bagi para kicau mania se nusantara, pada 19 Maret 2023 nanti di New Joko Polong BC Segara Madu Arena, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Dandim Brebes Cup 1 siap menyuguhkan berbagai kelas yakni 16G (Gantangan), 24G dan 36G.

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya lomba itu sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat khususnya para penghobi kicau mania di tanah air.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, karena juga merupakan salah satu ajang pembinaan masyarakat khususnya pecinta burung berkicau,” ungkapnya, Selasa (21/2/2023).

Untuk jenis burung yang dipertandingan meliputi murai batu, cucak hijau, kacer, kenari standar umum, sogon full metalik/dewasa, pleci, SRDC, dan juga konin.

Sementara disampaikan Trio Pahlevi atau Levi, selaku EO pelaksana lomba kicau mania tersebut saat bersilaturahmi dengan Dandim Brebes (17/2), bahwa event Dandim Brebes Cup 1 itu akan menjadi gelaran pamungkas BnR Indonesia Regional Brebes, jelang bulan puasa Ramadhan 1444 H tahun ini.

Selanjutnya, untuk gambaran awal akan menyuguhkan kelas 16G, 24G, dan 36G, dengan tujuan untuk lebih memudahkan dan memaksimalkan penilaian dari para juri, termasuk para peserta juga akan mudah menilai langsung kinerja burungnya.

“Kami akan tetap mempertahankan fair play selama perlombaan, termasuk memilih para juri terbaik yang ada di BnR Indonesia,” tegasnya.

Kemudian untuk nomor gantangan nanti, pihak panitia akan mengundi/dikocok. Jadi, para peserta hanya bisa memesan tiket saja bukan nomor gantangan.

“Untuk itu, besar harapan kami kepada para kicau mania di seluruh tanah air umumnya dan Brebes khususnya, untuk ikut berpartisipasi di event akbar ini,” pungkasnya. (Aan/Ocdy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.