Trenz Indonesia
News & Entertainment

Komandan Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda UNIFIL Hadiri Upacara Peringatan International Day UN Peacekeepers ke-75

152

NAQOURA LEBANON SELATAN, Trenzindonesia | Komandan Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda UNIFIL, Kolonel Inf Syafruddin, menghadiri upacara peringatan International Day UN Peacekeepers yang ke-75 tahun, yang diselenggarakan di Naqoura, Lebanon Selatan, Senin (29/05/2023). Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan kepada para penjaga perdamaian PBB yang telah berkomitmen untuk menciptakan dunia yang lebih damai.

Dalam tema “Kedamaian Dimulai dengan Saya“, upacara ini mengakui jasa dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para penjaga perdamaian, baik di masa lalu maupun saat ini. Lebih dari 4200 penjaga perdamaian telah memberikan hidup mereka di bawah bendera PBB, dan upacara ini juga merupakan penghargaan atas ketangguhan masyarakat yang terus berjuang untuk perdamaian meskipun dihadapkan dengan banyak rintangan.

Komandan Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda UNIFIL, Kolonel Inf Syafruddin, hadir dalam upacara tersebut sebagai bentuk dukungan dan penghormatan kepada seluruh penjaga perdamaian. Force Commander Mayor Jenderal Aroldo Lazaro Saenz bertindak sebagai Inspektur Upacara dan meletakkan karangan bunga sebagai penghormatan kepada mereka yang telah berjasa selama 75 tahun.

Dalam sambutannya, Force Commander Mayor Jenderal Aroldo Lazaro Saenz menyampaikan harapannya agar peringatan International Day UN Peacekeepers ke-75 ini dapat membawa dunia lebih dekat kepada hari dimana perdamaian benar-benar terwujud di Lebanon Selatan dan di seluruh dunia.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Duta Besar, Komandan Kontingen, Komandan Sector East, Komandan Sector West, serta tokoh masyarakat Lebanon Selatan. Keikutsertaan mereka dalam upacara ini menunjukkan dukungan dan penghargaan terhadap upaya perdamaian yang dilakukan oleh penjaga perdamaian PBB.

TNI Kontingen Garuda UNIFIL tetap komitmen dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga perdamaian di Lebanon Selatan. Melalui partisipasi aktif dalam peringatan International Day UN Peacekeepers, mereka menunjukkan keterlibatan Indonesia dalam menciptakan perdamaian global dan berkontribusi dalam menjaga stabilitas di wilayah konflik. (Penkostrad/Fjr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.