Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pembukaan Seleksi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL TNI AD TA 2023

Prajurit Tangguh Siap Menjalankan Tugas

199

SUKOHARJO, Trenzindonesia | Gedung Serba Guna Mayonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menjadi saksi pembukaan seleksi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL TNI AD TA 2023. Sebanyak 848 personel jajaran Angkatan Darat turut ambil bagian dalam tahap pertama seleksi ini. Acara ini secara resmi dibuka oleh Paban VII/Ops LN Sopsad Mabesad, Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan pada Senin (29/5/2023).

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Paban VII/Ops LN Sopsad Mabesad, menyampaikan bahwa tim penyeleksi hadir untuk melaksanakan tahap seleksi tingkat Mabesad dengan penuh integritas. Ia juga menekankan pentingnya menjalankan seleksi ini secara adil dan terbuka, serta berharap agar seluruh proses seleksi berjalan dengan lancar.

“Kepada tim penyeleksi, saya berpesan agar melaksanakan seleksi ini dengan adil dan terbuka. Semoga seleksi berjalan lancar,” ujar Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan.

Pesan selanjutnya ditujukan kepada para peserta seleksi, Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan mengucapkan selamat dan mengingatkan mereka untuk menjalani tahap seleksi dengan penuh semangat dan sportivitas. Ia juga menekankan pentingnya fokus dalam melaksanakan setiap tahapan seleksi, serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendapatkan kesuksesan.

“Selamat berjuang dan tunjukkan bahwa kalian adalah Prajurit-prajurit tangguh yang dimiliki Angkatan Darat. Laksanakan seleksi dengan semangat dan tanggung jawab penuh, serta hadapi setiap tahapan seleksi dengan optimisme,” tambah Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan.

Seleksi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL TNI AD TA 2023 merupakan proses penting untuk menyeleksi prajurit yang akan bertugas di misi perdamaian di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Para peserta seleksi diharapkan memiliki kemampuan dan profesionalisme yang tinggi, serta siap menjalankan tugas di medan yang menantang.

Dengan pembukaan seleksi ini, Angkatan Darat menegaskan komitmennya untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas perdamaian di tingkat internasional. Diharapkan bahwa prajurit yang terpilih nantinya akan menjadi duta kebanggaan Indonesia dan mampu menjunjung tinggi nama baik negara di kancah internasional.

Proses seleksi ini akan melibatkan berbagai tahap evaluasi yang ketat dan berfokus pada penilaian kemampuan, kecakapan, dan dedikasi prajurit. Tahap demi tahap seleksi akan dilaksanakan dengan penuh ketelitian dan transparansi, sehingga prajurit terbaik dapat terpilih untuk melaksanakan misi perdamaian yang mulia.

Seleksi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL TNI AD TA 2023 ini merupakan bukti nyata bahwa TNI Angkatan Darat terus berupaya meningkatkan kualitas personelnya dan turut berpartisipasi dalam menjaga perdamaian dunia. Semoga proses seleksi berjalan lancar dan menghasilkan prajurit-prajurit terbaik yang siap melaksanakan tugas di medan internasional. (Penkostrad/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.