Trenz Indonesia
News & Entertainment

Komunitas Mobil EV Berkesempatan Menguji Aplikasi Cas-ion

Aplikasi ini adalah untuk membantu para pengguna EV menemukan titik pengisian daya pada charging station EV terdekat. 

199

TrenzIndonesia l – Komunitas mobil EV berkesempatan menguji aplikasi Cas-ion yang diluncurkan Casion hari ini, Sabtu, 5 Agustus 2023, di Atsumaru Jakarta.

Casion, sebagai salah satu perusahan EV charging terbaru ingin memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan electric vehicle (EV) di Tanah Air. Salah satunya dengan meluncurkan sebuah aplikasi digital, Cas-ion. 

Melalui aplikasi Cas-ion pengguna mobil listrik dapat dengan mudah melakukan interaksi pengisian baterai cas pada unit mobil listruk di charging station yang telah disiapkan oleh Casion dibeberapa lokasi.

Komunitas Mobil EV Berkesempatan Menguji Aplikasi Cas-ion

Lewat aplikasi ini, pengguna juga dapat dengan mudah mendapatkan lokasi charging station Casion disekitar area pengguna berada.

Dalam acara peluncuran yang dihadiri oleh komunitas pengguna mobil listrik ini, juga trurut dihadiri pula oleh: Kevin Pudjiadi selaku CEO Casion, Angie Marheria selaku Esport Influencer, Igor Saykoji selaku Musician, Jasmine Andini, Humas WEVI (Wuling EV Indonesia), Reza Andy, selaku Head of E-mobility ABB, Rian Ernest, selaku Sekretaris Jenderal AEML.

Kevin Pudjiadi mengatakan bahwa, Tujuan utama diluncurkannya aplikasi ini adalah untuk membantu para pengguna EV menemukan titik pengisian daya pada charging station EV terdekat. 

Tidak hanya memudahkan pengguna menemukan lokasi charging terdekat, mereka juga memonitor langsung status charging dari genggaman smartphone maupun tablet mereka. 

Komunitas Mobil EV Berkesempatan Menguji Aplikasi Cas-ion

Kevin berharap agar Aplikasi Cas-ion dapat menjadi aplikasi terbaik yang dapat digunakan oleh para pengguna, baik pengemudi maupun pemilik kendaraan EV.

“Pertumbuhan EV di Indonesia sangatlah pesat. Sehingga, aplikasi Cas-ion sendiri dirancang untuk mempermudah masyarakat Indonesia melakukan pengisian EV mereka. Dengan fitur yang lengkap dan mudah dipakai serta metode pembayaran yang transparan, aplikasi Cas-ion diharapkan menjadi solusi dari tepat mengatasi kesulitan masyarakat dalam mengakses charging station” ucapnya.

Sementara itu, Jasmine Andini, Humas dari Komunitas WEVI (Wuling EV Indonesia), yang memandang hadirnya aplikasi Cas-ion dapat mempermudah mobilitas para pengguna EV.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada yang memberikan kami solusi terbaik lewat aplikasi Cas-ion. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini akan membantu kami para pemilik dan pengemudi EV. Kami tidak perlu khawatir lagi kesulitan cas mobil,” katanya.

“Kami sangat antusias dengan hadirnya Charging Station baru, menambah stakeholder dari ekosistem yg sudah ada. Fitur yang ada pada aplikasi sangat memudahkan kami para pengguna EV, untuk road mapping, sehingga perjalanan kami dapat terencana dengan baik” tukas Jasmine. 

Casion membangun kemitraan dan memberikan kepercayaan kepada Midtrans sebagai operator aplikasi Cas-ion.

Komunitas Mobil EV Berkesempatan Menguji Aplikasi Cas-ion

Melalui kerjasama ini Cas-ion menghadirkan sistem pembayaran cashless yang praktis dan terlengkap.

Para pengguna aplikasi Cas-ion dapat menikmati beragam metode pembayaran populer seperti GoPay, ShopeePay, Bank Virtual Account dan lain-lain.

Selain itu, dengan sistem CAS Points, para pengguna aplikasi Cas-ion dapat menikmati sistem refund otomatis yang sangat transparan terhadap penggunaan saldonya.

Komunitas Mobil EV Berkesempatan Menguji Aplikasi Cas-ion

Sehingga, memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengguna EV yang memiliki aplikasi ini.

“Kami di Midtrans, selaku partner payment gateway untuk aplikasi Cas-ion, berharap hadirnya aplikasi ini akan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran usai mengisi daya kendaraan listrik. Kami menyediakan beragam metode pembayaran cashless dengan fitur CAS Points, sehingga masyarakat bisa dengan leluasa memilih jenis pembayaran yang mereka inginkan tanpa ada batasan apapun.“ pungkas Budi Gandasoebrata selaku COO dari Midtrans.

Komunitas Mobil EV Berkesempatan Menguji Aplikasi Cas-ion

Aplikasi Cas-ion dapat digunakan pada berbagai perangkat smartphone maupun tablet berbasis Android dan IOS.

Untuk mendaftar aplikasi terlebih dahulu dan mendapatkan cas points, silahkan mengisi form https://forms.gle/5d6a61fgBEMyz6Sw8

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.