Community News Otomotif

Komunitas NrXr Nasional Rayakan Hari Jadinya Yang Ke-8 Di Kota Palu

TrenzIndonesia.com l – Ratusan bikers hadiri peringatan Anniversary NrXr Nasional Ke 8 Tahun yang dilaksanakan di kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu, 3 Juni 2023.

Mengangkat tema Masintuvu Kita Maroso – Morambanga Kita Marisi, yang artinya Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bergandengan.

Melalui tema ini, NrXr Nasional berharap dapat menyatukan persaudaraan dalam kebersamaan dan saling bergandengan tangan menyatukan perbedaan dalam satu wadah persatuan.

Momentum ini menjadi jembatan silaturahmi dan sangat besar artinya bagi para member yg datang dari berbagai kota di indonesia.

Sebelum mencapai  Kota Palu, para bikers yang hadir dari luar pulau Sulawesi menyempatkan diri utk mengeksplor tempat-tempat wisata seperti tanah toraja, tempat pembuatan kapal phinisi di bulukumba, dan berbagai destinasi menarik lainnya di Sulawesi.

Keindahan alam yang tersebar di Pulau Sulawesi memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para bikers yang datang dari luar pulau, seolah tidak ingin melewatkan kesempatan saat hadir dalam acara ritual tahunan komunitas NrXr.

Kontur jalan nasional yang berkelok dan jalan yang mulus pun selalu menjadi tantangan bagi bikers yang melintas, namun tetap harus hati-hati dan tetap fokus saat berkendara.

Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Mohamad Irwan Lapata M.Si, yang hadir dalam acara ini juga turut merasakan euforia yang dibalut dalam kebersamaan ini.

Ia pun sangat mendukung kegiatan komunitas semacam ini yang ada di wilayahnya, “Selama itu bermanfaat dan dilakukan secara tertib kami akan selalu mendukung,” tukas Irwan Lapata.

Irwan Lapata juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua riders komunitas NrXr atas partisipasinya dalam menanggulangi dan membantu korban Liquipasi yang terjadi tahun 2018 lalu di kota Palu.

“Dengan terselenggaranya kegiatan Nasional semacam ini berarti juga turut membantu geliat perkembangan UMKM disekitar lokasi acara, dengan demikian dapat membantu perekonomian daerah,” ujarnya saat memberi sambutan selaku Pembina NrXr Palu.

Peringatan Anniversary NrXr Nasional ke-8 tahun ini juga diisi oleh berbagai kegiatan lainnya, seperti pelaksanaan bhakti sosial, kunjungan ke panti sosial, donor darah, dan di akhiri dg rolling city atau konvoi mengitari kota Palu sebelum memulai acara hiburan dan prosesi peringatan malam puncak.

Selain dihadiri oleh Bupati Sigi dan tamu undangan lainnya, dalam peringatan hari jadi NrXr Nasional ke-8 kali ini hadir pula para founder dan adminas serta para member lebih kurang 3OO riders.

***

Avatar

Sonny Wibisono

About Author

Fotographer I Event and Partnership Conceptor I Content Writer I Community Journalist. E-mail: sonnywibzpoenya@gmail.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya