Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kostrad Laksanakan Ziarah di TMP Kalibata Peringati HUT Ke-62 Kostrad

Penghormatan Atas Jasa Pahlawan

264

JAKARTA, Trenzindonesia | Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad bertindak selaku Inspektur Upacara pada Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Timur. Jumat ( 3/3/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2023.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.

Usai upacara, Kaskostrad didampingi Irkostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M. melaksanakan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan diikuti seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan nusa dan bangsa.

Di samping itu, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Turut serta dalam Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Kapoksahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad, para Kabalak Kostrad Wakil Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.