Trenz Indonesia
News & Entertainment

Krisdayanti Calon Walikota Batu Periode 2024-2029

Relawan KD

346

Malang, Trenzindonesia | Sejumlah relawan Kris Dayanti (KD) mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu di Jalan Raya Oro-oro Ombo, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, pada Senin, 6 Mei 2024.

Mereka datang untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota Batu dan wakil wali kota Batu. Aksi spontanitas ini merupakan wujud dukungan dari para relawan agar KD bisa menjadi Wali Kota Batu di tempat kelahirannya.

Para relawan yang datang berasal dari berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, keluarga, teman dekat, dan teman-teman sekolah KD. Mereka bergotong royong secara swadaya untuk biaya operasional aksi ini.

Menurut Koordinator relawan KD, Yani Handoko, pengambilan formulir ini merupakan aksi spontanitas sebagai bentuk dukungan kepada KD. “Mereka ingin ke depan KD bisa menjadi wali kota serta bisa berkontribusi lebih dalam membangun Kota Batu lebih baik bagi masyarakatnya,” ujar Yani.

Yani juga menambahkan bahwa aksi ini diharapkan dapat menarik perhatian pimpinan partai pusat PDI Perjuangan agar memberikan rekomendasi kepada Kris Dayanti. “Aksi ini merupakan spontanitas dari para pendukung Kris Dayanti dan berharap nanti pimpinan partai pusat dari PDI Perjuangan bisa memberikan rekom kepada Mbak KD,” katanya.

Pihak relawan KD juga berkomitmen untuk mengikuti tahapan seleksi dan penjaringan yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan Kota Batu dalam menentukan kandidat terbaik yang akan diusung partai pada Pilkada 2024 mendatang. “Kami menilai Mbak KD yang merupakan anggota DPR RI memiliki pengalaman dalam dunia politik dan berharap bisa mengimplementasikan pengalaman tersebut untuk pembangunan Kota Batu. Para relawan optimis rekomendasi nanti bisa didapat oleh Mbak KD,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, para relawan berencana untuk bertemu dengan KD di Jakarta. Pasalnya, dukungan ini merupakan kehendak dari bawah, dan mereka optimis KD akan menyambut baik dukungan tersebut. “Selain itu, para relawan juga akan membuat posko-posko dukungan. Doa kami semoga pimpinan PDI Perjuangan bisa memberikan rekom kepada beliau dan nanti bisa terpilih sebagai Wali Kota Batu periode 2024-2029,” tutur Yani. (Da_Bon/Fjr) | Foto: Istimewa

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.