Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ksatria Kempo Rutan Cipinang Ikuti Acara Peresmian 16 Graha FKI

Federasi Kempo Indonesia

249

JAKARTA, Trenzindonesia | Dengan semangat ksatria yang membara, 20 orang Ksatria Kempo dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang turut ambil bagian dalam acara peresmian 16 Graha Federasi Kempo Indonesia.

Acara tersebut diikuti oleh para ksatria kempo dari 16 Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan upacara Kanim Soekarno-Hatta pada Sabtu, 5 Agustus.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI). Acara tersebut disaksikan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Yasonna H. Laoly menjelaskan tentang sejarah berdirinya FKI.

FKI didirikan sejak tanggal 10 November 2018 di Jakarta dengan nama Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PORKEMI) kemudian mengalami perubahan nama menjadi FKI pada tanggal 30 Januari 2021 dari tahun ketahun ksatria kempo indonesia selalu menorehlan prestasi yang luar biasa di kancah Internasional, Semoga di tahun tahun selanjutnya para ksatria kempo indonesia bisa kembali menorehlan hasil yang terbaik di kancah Internasional,” Ucap Yasonna.

Kempo merupakan salah satu cabang olahraga seni bela diri yang berasal dari Jepang serta mengajarkan tiga macam Teknik yaitu, Goho, Juho dan Seiho. Goho adalah teknik beladiri yang bersifat keras, yaitu teknik beladiri yang memuat unsur berupa pukulan, tendangan, dan tangkisan. Juho adalah teknik yang memuat unsur berupa bantingan, kuncian, dan lemparan tidak hanya bermanfaat dalam pekerjaan namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Perjanjian Kerja sama antara Penyelenggaraan Bimbingan dan Pelatihan Olahraga Kempo dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun dan Ketua Umum Pengurus FKI Provinsi DKI Jakarta, Jalasena Satriyawira.

Penandatanganan ini dirangkaikan dengan penyematan jaket FKI secara simbolis kepada Perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Lapas Kelas I Cipinang dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta sekaligus penyerahan bendera Pataka FKI serta Penandatanganan Prasasti oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali mengatakan bahwa 16 Graha Federasi Kempo Indonesia telah diresmikan oleh bapak Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly yang juga selaku Ketua Umum FKI. “Graha FKI sudah di resmikan semoga para ksatria kempo dari Rutan Cipinang bisa mengikuti setiap pelatihan dengan baik, karena kempo bukan hanya untuk pertahanan diri semata tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan fisik, kebugaran tubuh dan fokus ketika bekerja dalam memberikan setiap pelayanan terbaik bagi para pengguna layanan di Rutan Cipinang,” Tutup Karutan.(Ian Rasya/Fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.