Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kunker Pangkostrad ke Yonif Raider 321 Kostrad. Dudung: Jangan Panik, Tetap Patuhi Prokes Covid-19

192

Majalengka, Trenz News I Pangkostrad,  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bersama Ketua Persit KCK Gabungan  Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman didampingi Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, para Asisten Kaskostrad dan Danbrigif Raider 13 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (29/7).

Kunjungan kerja ke Markas Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad merupakan rangkaian kegiatan kunker Pangkostrad beserta istri ke satuan jajaran Kostrad. Sebelumnya Pangkostrad juga mengunjungi beberapa satuan jajaran Kostrad dalam kesenggangan waktu secara bergiliran dimana sebelumnya Pangkostrad mengunjungi Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Prosesi penyambutan Pangkostrad diawali dengan menerima Laporan dari Danyonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Octavian Englana P. dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan, kemudian melaksanakan sesi foto bersama dan penanaman pohon.

Kegiatan Pangkostrad berlanjut dengan meninjau pangkalan, baik fasilitas perkantoran, perumahan prajurit serta Alutsista yang dimiliki satuan Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad.

Dalam pengarahannya di depan anggota dan Persit Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad, Pangkostrad menyampaikan di masa pandemi Covid-19 ini, kita selalu utamakan pola pikir yang postif mengenai kesehatan, karena sumber dari sakit salah satunya berasal dari pola pikir.

“Jangan panik dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan apapun,” ujar Pangkostrad.

Pangkostrad juga menghimbau kepada seluruh prajurit agar selalu bersyukur, apapun pangkat yang kita dapatkan saat ini, karena semua manusia pasti mempunyai masalah masing-masing.

“Sebagai prajurit, kita harus bersyukur dengan kondisi keluarga saat ini masih diberikan kesehatan, bersyukurlah  mempunyai istri apapun bentuknya, karna itu semua adalah pilihan kita,” tambah Pangkostrad.

Diakhir amanatnya, Pangkostrad berpesan kepada seluruh prajurit Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad untuk menjadi prajurit Kostrad yang selalu menjaga kehormatan dimanapun bertugas dan berada.

Mengakhiri kunjungannya, Pangkostrad menerima cinderamata dari Danyonif Yonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Octavian Englana P.

Leave A Reply

Your email address will not be published.