Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lapas Kelas 1 Palembang Pindahkan 25 Napi Narkoba Ke Nusakambangan

97

Palembang, Trenz News | Sebanyak 25 narapidana kategori high risk kadus Narkoba dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (lapas) di wilayah Nusakambangan, Jawa Tengah.

Mereka dipindahkan dari Lapas Kelas I Palembang, Sumatera Selatan ke Nusakambangan pada Jumat (03/12/2021) malam. Pemindahan narapidana ini mempertegas komitmen untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di lapas dan rumah tahanan negara (rutan) serta merupakan upaya dalam memutus mata rantai peredaran narkoba karena kesemua Narapidana yang dipindahkan merupakan kasus narkoba.

Proses pemindahan diawali dengan penjemputan satu persatu Narapidana yang akan dipindahkan dari kamar hunian kemudian dilakukan rapid test Covid-19 terlebih dahulu dan pemeriksaan kesehatan untuk selanjutnya diborgol dan masuk ke dalam bus.

“Pemindahan dilakukan terhadap 25 WBP dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan sudan kita laporkan prosesnya” kata Kadiyono, kalapas kelas 1 Palembang

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan kemenkumham Sumsel mengatakan semua proses dilakukan dengan pengamanan yang ketat sehingga berjalan dengan lancar dan tertib. Tak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pemindahan narapidana high risk kasus narkoba ke lapas yang memiliki pengamanan lebih ketat ini diharapkan dapat memutus mata rantai peredaran narkoba disumsel termasuk di lapas/rutan sehingga tercipta kondisi yang lebih kondusif dan mewujudkan sumsel bersinar (bersih narkoba) ,” tuturnya.

Pemindahan berlangsung lancar dan kondisi Lapas aman terkendali. (Ian Rasya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.