News

LSM GMBI Kota Bekasi Tidak Terlibat Dalam Insiden Kericuhan di Mustikajaya Kota Bekasi

TrenzIndonesia | Kota Bekasi — Viral di Media Sosial adanya kejadian bentrokan Ormas di daerah Mustikajaya tepatnya di sekitar Dukuh Zambrud dan Bekasi Timur Regenci Kec Mustikajaya Kota Bekasi. Rabu (20/09/2023).

LSM GMBI mengadakan konfetensi pers terkait hal tersebut

“Kami LSM GMBI menyesali atas peristiwa kejadian di kota bekasi sekitar Dukuh Zambrud dan Bekasi Timur Regenci Kec Mustikajaya Kota Bekasi. jam 19:00 WIB. GMBI tidak ada keterlibatan. di dalam kericuhan di Mustika Jaya Kota Bekasi. GMBi Turut bela sungkawa atas korban di salah satu ormas. Mari jaga kondusifitas di kota bekasi,” ucap Asep Sukarya dalam Konferensi pers di Sekretaris Distrik GMBI Kota Bekasi Jl. juanda Jumat (22/09/23) malam.

Terlebih saat ini Kota Bekasi mempunyai pemimpin baru. Asep Sukarya Sekretaris Distrik LSM GMBI Kota Bekasi Mengajak semua ormas agar bersama-sama menjaga kondusifitas di Kota Bekasi.

Dalam kesempatan yang sama Faisal Syukur Sekretaris Distrik GMBI Kabupaten Bekasi mengatakan.

“Kami atas nama Dewan Pimpinan Distrik GMBI Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Bekasi dannKhususnya Masyarakat di setu Mustika Jaya. Ormas LSM GMBI, Pemuda Pancasila dan Gibas tidak ada persoalan. Terjadinya adanya keterlibatan ormas Gibas dari Kota Bekasi sehingga terjadi hal-hal yang tidak bisa dihindarkan,” ucap Faisal Syukur dalam konferensi pers.

Ditegaskan kembali oleh Faisal Syukur bahwa atas insiden di Bekasi Timur Regency di jam 19:00 WIB GMBI Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi tidak ada keterlibatan.

“Kesalahpahaman terjadi akibat dari pihak luar. Kami LSM GMBI, Ormas Pemuda Pancasila dan Gibas Kabupaten Kabupaten Bekasi tidak ada persoalan apapun dan damai saja. Paskah kejadian kami semua sepakat memberikan kepercayaan penuh kepada Pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan penegakan hukum atas insiden tersebut,” ucap Faisal Syukur

Atas adanya 3 korban luka-luka dari GMBI telah mengambil langkah hukum melaporkan adanya dugaan pasal 170 KUHP kepada APH Kepolisian, ungkap Faisal.

“Seharusnya insiden tersebut tidak terjadi jika pemimpin Ormas tidak arogan. Bahkan saya sampai diancam oleh salah satu ketua ormas, namun saya tetap menahan diri. Jadi Pemimpin harus bijaksana dan membela masyarakat,” ucap Abah Zakaria Ketua LSM GMBI Kota Bekasi.

Konferensi pers yang dilakukan oleh Ketua GMBI Distrik Kota Bekasi Abah Zakaria dan Sekdis Asep Sukarya, dihadiri juga Sekjend DPP GMBI Asep Rahmat dan Ahmad Hidayat Kadiv Investigasi GMBI serta Faisal Sykur Sekdis Kabupaten Bekasi. (Surya/Amin).

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya