Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 527/BY dan Yonif 407/PK

195

SURABAYA, Trenzindonesia |  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 527/BY dan Yonif 407/PK TA. 2023, yang dilaksanakan di Dermaga Madura Ujung Koarmada ll Surabaya, Jawa Timur.

Dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Sabtu (01/04/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Dankogartap III/Surabaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Dankodiklatal, Kaskogartap lll Surabaya, Irdam V/Brw, Kapoksahli Kodam V/Brw.

Panglima TNI dalam amanatnya mengungkapkan, bahwa para prajurit Satgas Yonif 407/PK Kodam IV/Dip dan Satgas Yonif 527/BY Kodam V/Brw, saudara memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, menjaga keutuhan NKRI, menciptakan situasi yang kondusif.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal latihan dan ilmu yang kalian peroleh selama ini serta latihan Pra tugas yang telah dilaksanakan, kalian mampu melaksanakan tugas ini dengan baik,” tuturnya.

“Dalam penugasan, kalian akan menghadapi permasalahan di lapangan, saya mengingatkan dalam memecahkan setiap permasalahan, kalian harus berlandaskan pada Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional, Kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif, yang akhirnya akan merugikan satuan,” sambung Panglima TNI.

Disisi lain, ditemui usai kegiatan, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, selamat bertugas kepada seluruh Prajurit Satgas baik Yonif 407/PK Kodam IV/Dip dan Satgas Yonif 527/BY Kodam V/Brw, semoga tanggung jawab yang diberikan oleh negara di pundak saudara-saudara sekalian bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.