Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, Kunjungi Yonif Raider 755/Yalet Kostrad

Disambut Dengan Tarian Perang Dan Mahkota Bulu Kasuari

219

MERAUKE PAPUA SELATAN, Trenzindonesia | Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., beserta Ibu Ketua Persit KCK Divif 3 PG Kostrad, Ibu Iin Novi Helmy Prasetya, didampingi oleh Asops Kasdivif 3 Kostrad dan Danbrigif 20 / IJK melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Yonif Raider 755/Yalet Kostrad di Jl. Semangga, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Rabu (1/2/2023).

Mengawali kegiatan, rombongan disambut langsung oleh Danyonif R 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, beserta seluruh prajurit Yalet. Tarian perang khas daerah Merauke dan pemberian mahkota bulu kasuari menjadi simbol ucapan selamat datang dari Keluarga Besar Yalet kepada rombongan. Rombongan juga disuguhkan berbagai atraksi kemampuan bela diri prajurit Yalet yang digelar dengan penuh semangat sebelum menuju ke lobby Mayon dan melaksanakan foto bersama.

Setelah transit sejenak di Lobby Mayon, rombongan menerima paparan Laporan Satuan oleh Danyonif dan dilanjutkan dengan kegiatan pengarahan Pangdivif 3 Kostrad kepada prajurit serta Persit yang bertempat di Aula Mako Yonif Raider 755/Yalet Kostrad.

Dalam arahannya Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa seluruh prajurit harus senantiasa mendekatkan diri serta bersyukur kepada Tuhan YME.

“Jaga moral serta moril kalian sebagai seorang Prajurit. Teruslah belajar & berlatih sehingga dapat berguna dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta tidak lupa kalian juga harus mencintai rakyat. Ibu-ibu harus mendukung & mendoakan suami nya ” Jelas Panglima.

Selama kegiatan tersebut Pangdivif 3 Kostrad juga memberikan tali asih kepada Prajurit yang berulang tahun di bulan Februari dan Prajurit Yalet yang berprestasi serta menuliskan kesan dan pesan untuk seluruh Prajurit Yalet.

Adapun kegiatan setelah pengarahan, Pangdivif 3 Kostrad beserta rombongan melaksanakan peninjauan pangkalan, perumahan prajurit, barak remaja dan Ground Tank, serta melanjutkan rangkaian kegiatan yang sama di Kompi Senapan A dan Kompi Senapan C yang berada di Mopah Baru. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.