Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 3 Kostrad Tegaskan Peran Perwira sebagai Teladan

Apel Komandan Satuan Divif 3 Kostrad 2024

160

Gowa, Trenzindonesia | Dalam kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad yang digelar di Madivif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko, menegaskan pentingnya peran perwira sebagai teladan, motivator, dan inovator bagi anggotanya.

Pangdivif 3 Kostrad Tegaskan Peran Perwira sebagai Teladan“Pemimpin sejati akan membuat anggotanya melaksanakan perintah dengan sepenuh hati. Mereka harus memimpin dengan contoh, bukan dengan paksaan atau kekuasaan, serta dalam setiap pengambilan keputusan harus menyatukan antara nalar, nurani, dan naluri,” ujar Mayjen Bangun Nawoko dalam arahannya kepada para Komandan Satuan dan Kabalak serta para Perwira satuan jajaran Divif 3 Kostrad, Kamis (30/5/2024).

Pangdivif 3 Kostrad Tegaskan Peran Perwira sebagai TeladanApel Dansat yang diadakan secara rutin setiap tahun ini menjadi ajang penting untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI-AD ke depan, khususnya bagi Satuan Divif 3 Kostrad. Selain itu, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana evaluasi terhadap program yang telah berjalan di tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk membangun Komandan Satuan TNI AD yang tangguh, guna menjamin terwujudnya prajurit dan Satuan TNI AD yang profesional dan sejahtera sebagai pilar TNI AD. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.