Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Berikan Pengarahan dan Pembekalan Kepada Pamen Gol. IV, V dan Abit Dikreg LXII Seskoad

157

JAKARTA, Trenz News | Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberikan pengarahan dan pembekalan kepada Pamen Gol. IV, V dan Pasis Dikreg LXII Seskoad TA 2022 bertempat di Executive Lounge, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (19/10/2022).

Acara diawali dengan laporan dari Aspers Kaskostrad Brigjen TNI Agung Pambudi kepada Pangkostrad dilanjutkan pengarahan.

Dalam pembekalan dan pengarahannya, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan pengetahuan kepada para Perwira tentang pengalaman kerja Pangkostrad selama 30 tahun, banyak hal  yang ingin disampaikan dan ditularkan kepada seluruh Perwira Kostrad.

Lebih lanjut Pangkostrad berharap agar jangan pernah mengecilkan tugas dan tanggung jawab sebagai Perwira, karena seorang Perwira sangat berperan penting untuk kemajuan masa depan TNI Angkatan Darat khusunya Kostrad.

“Menjadi seorang Perwira itu membutuhkan proses, tidak ada Perwira yang tiba-tiba berprestasi, semua harus melalui proses belajar, berlatih dan mempunyai pengalaman dalam bekerja,” kata Pangkostrad.

“Disinilah peran penting seorang Perwira dibutuhkan, bagaimana mengatasi ancaman dari luar dihadapkan dengan perkembangan situasi dunia yang saat ini sudah berkembang pesat dengan kemajuan teknologi yang semakin maju,” tambah Pangkostrad.

Di akhir pembekalannya, Pangkostrad berpesan kepada para Pasis Dikreg LXII Seskoad TA 2022 agar jangan sampai materi yang sudah diajarkan oleh Dosen/pengajar itu hanya asal lewat saja. Akan tetapi pelajaran tersebut harus diaplikasikan di dalam melaksanakan tugas pokok sesuai dengan jabatan masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kaskostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Irkostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.Si., Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.