Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Kunjungan kerja ke Papua

185

PAPUA, Trenzindonesia | Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, mendampingi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Papua.

Pangkostrad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Kunjungan kerja ke PapuaKunker ini bertujuan memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Polri di Markas Kodam XVII/Cendrawasih, Papua, pada Jumat (08/12/2023).

Panglima TNI dalam pengahannya mengatakan, bahwa hingga saat ini masalah Papua belum terselesaikan dengan baik, sehingga harus memiliki konsep bagaimana penyelesaiannya karena secara de facto dan de jure, Papua merupakan wilayah Indonesia.

Pangkostrad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Kunjungan kerja ke PapuaLebih lanjut dikatakan Panglima TNI bahwa permasalahan Papua yang belum selesai selama 62 tahun, perlu adanya konsep yang terintegratif.

“Konsep ini harus terintegratif antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga, tentunya perlu adanya koordinasi yang baik, disesuaikan dengan kearifan lokal seperti yang sudah disampaikan oleh Kapolda, tidak ada letusan,” tegasnya.

Pangkostrad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Kunjungan kerja ke PapuaJenderal TNI Agus Subiyanto juga menegaskan kepada Komandan Satuan (Dansat) agar dapat melaksanakan koordinasi dengan berbagai institusi baik Polri maupun lembaga pemerintahan.

“Laksanakan koordinasi yang baik, tujuannya adalah masalah Papua selesai dan masyarakat Papua sejahtera,” jelasnya. (Penkostrad/Fjr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.