Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Pimpin Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Satuan Jajaran Kostrad Periode 1 April 2023

177

JAKARTA, Trenzindonesia | Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Satuan Jajaran Kostrad Periode 1 April 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Markas kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (3/4/20223).

Kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap prajurit yang diperoleh secara otomatis sesuai dengan periode yang telah ditentukan, tetapi merupakan bentuk penghargaan Negara serta wujud pengakuan kepada prajurit secara nyata karena telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugasnya, sekaligus merupakan amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada periode 1 April 2023, Prajurit Kostrad yang memperoleh kenaikan pangkat sebanyak 1.248 orang, terdiri dari : 114 Perwira, 923 Bintara dan 211 Tamtama.

Dalam amanatnya, Pangkostrad turut bangga atas kenaikan pangkat yang diperoleh para prajurit Kostrad, dengan harapan agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat pengabdian yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri serta prestasi kerja di masa mendatang.

“Kehormatan dan kepercayaan yang diberikan, hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana serta diikuti dengan sikap mawas diri, karena semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tuntutan akan tanggung jawab dan pengabdian yang diharapkan dari para prajurit sekalian,” ujar Pangkostrad.

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini sepatutnya dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dalam mengabdi kepada Kostrad melalui peningkatan kinerja dan etos kerja dalam rangka mendukung kemajuan satuan Kostrad ke depan,” pungkas Pangkostrad. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.