Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 Tahap II di Zeni Kostrad

123

Jakarta. Trenz News I Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19  tahap ke II di Markas Zeni Kostrad, Lenteng Agung, Jakarta Selatan,  Selasa (10/8).

Pada kesempatan tersebut, selain melihat langsung mekanisme pemberian vaksin Covid-19 tahap II kepada  masyarakat, Pangkostrad menyempatkan diri berdialog dengan tenaga medis dan juga beberapa warga peserta vaksin.

Pangkostrad juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di Jabodetabek yang digelar Kostrad, khususnya di Zeni Kostrad berjalan dengan lancar dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kesetiakawanan dan kepedulian sosial dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 sebagai wujud kebersamaan dan rasa senasib dan sepenanggungan.

Peserta vaksinasi ini terbuka bagi seluruh komponen masyarakat. Masyarakat hanya dihimbau untuk datang secara tertib dengan membawa KTP serta menjaga protokol kesehatan.

Diharapkan dengan program vaksinasi ini dapat mempercepat upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Pangkostrad mengatakan jika acara serbuan vaksin yang kita laksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata Kostrad Peduli dalam upaya melaksanakan program Pemerintah mengabdi kepada Negara.

Untuk diketahui, serbuan vasksinasi tahap II ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan secara serentak selama  empat hari, yaitu mulai tanggal 13 s.d 16 Juli 2021 di lima titik, yang berlokasi di Yonarhanud 1 / Kostrad (Serpong, Tangeranag Selatan), Ajen Kostrad (Tanah Kusir),  Zeni Kostrad (Srenseng Sawah), Brigif Para Raider-17 Kostrad (Cijantung) dan di Wisma Atlet Divisi Infanteri-1 Kostrad (Cilodong, Depok) dan juga diikuti seluruh satuan jajaran Kostrad, dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, Pangkostrad didampingi Irkostrad Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah, Aster Kaskostrad Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Kakes Kostrad Kolonel Ckm dr. Masri Sihombing, Sp.OT., M.Kes. dan Kazi Kostrad Kolonel Czi Galih Suhendro.

Leave A Reply

Your email address will not be published.