Trenz Indonesia
News & Entertainment

Panglima Kostrad Ikuti Fun Walk dalam Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara

146

JAKARTA, Trenzindonesia | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., turut mengikuti fun walk atau jalan santai yang diselenggarakan oleh Polri di kawasan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat pada Minggu pagi (25/6/2023).

Lomba gerak jalan beregu ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rachmat Bagja, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito, Ketua Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kejaksaan Agung (Kejagung), Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, PJU Mabes TNI, serta pemimpin redaksi media.

Fun walk dalam peringatan HUT ke-77 Bhayangkara kali ini mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju“. Acara ini diikuti oleh anggota TNI, POLRI, Kementerian atau Lembaga, media, serta masyarakat umum.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan mempererat hubungan komunikasi baik secara internal maupun eksternal, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, guna menjaga kondusifitas keamanan dalam negeri dalam menghadapi tahun politik 2024.

Kegiatan fun walk dimulai pada pukul 06.30 WIB dan dibuka secara simbolis oleh Kapolri. Peserta fun walk memulai perjalanan dari Monas menuju Bundaran HI dan kembali ke Monas, dengan jarak total sekitar 3,9 KM dan waktu tempuh sekitar satu jam. Selain fun walk, juga diselenggarakan lomba gerak jalan beregu dengan hadiah puluhan juta rupiah. Lomba ini diikuti oleh 1.500 peserta yang tergabung dalam 60 tim dari TNI, Polri, masyarakat, Basarnas, Satpol PP, Pemprov DKI Jakarta, dan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Panitia juga menyediakan ribuan makanan dan minuman secara gratis dari UMKM kepada peserta kegiatan. Lebih dari 10.000 peserta dengan antusiasme mengikuti fun walk ini, karena terdapat grand prize berupa paket umrah dan puluhan sepeda motor yang menjadi hadiah menarik.

Dengan partisipasi yang besar dari berbagai elemen masyarakat, fun walk dalam peringatan HUT ke-77 Bhayangkara ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan semangat persatuan dalam menjaga keamanan serta mewujudkan Indonesia yang maju dan damai. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.