Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Ditengah Pandemi Covid-19

Ngobrol Cerdas 'Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Ditengah Pandemi Covid-19'

121

Jakarta, Tren News | Sebagai negara berkembang, pembangunan infrastruktur tetap dinilai penting dan menjadi prioritas, agar Indonesia bisa sejajar dengan negara maju lainnya.

Karena ketika keadaan infrastruktur pada suatu negara lemah, maka perekonomian di negara itu akan berjalan secara tidak efisien.

Terlebih kala ini, sudah lebih dari setahun, Indonesia dan hampir di semua negara lainnya dilanda pandemi Covid-19, yang tentuna berdampak pada semua sektor terutama ekonomi.

“Infrastruktur itu tidak hanya jalan, jembatan pelabuhan dan airport. Akan tetapi ada juga Infrastruktur di bidang kesehatan, digital dan ketahanan pangan yang mana ditengah pandemi Covid-19 ini akan mampu membawa kita untuk berkompetisi dan menang bersaing dengan negara lain,” ujar Saiful SH, pelaku bisnis dan ekonomi dalam ‘Ngobrol Cerdas‘ yang diselenggarakan PT. Sinar Media Indonesia  (PT. SMI) bekerjasama dengan Indonesia Care Forum (ICF) dan Radio Muara 693 AM Jakarta serta Radio Muara dss Subang, yang mengusung tema ‘Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Ditengah Pandemi Covid-19‘ di Radio Muara Jakarta, Senin (22/3/2021).

Selain Saiful SH, Ngobrol Cerdas ‘Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Ditengah Pandemi Covid-19’  di Radio Muara Jakarta juga dihadiri oleh perwaklan dari kalangan akademisi Inggar Saputra S.Pd., M.SI serta penyanyi yang juga politisi Camelia Panduwinata Lubis SE, M. Ikom atau dikenal dengan Camel Petir.

Saiful SH, CEO PT. Sinar Media Indonesia

Saiful menyampaikan, setiap negara maju pasti memiliki infrastruktur yang baik. Karena itu, pemerintah sudah  membangun berbagai infrastruktur yang dibutuhkan seperti jalan tol, bandara, pelabuhan, bendungan, dll.

“Pembangunan infrastruktur tersebut tentu akan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas ditengah pandemi Covid-19 ini,” kata Saiful yang juga menjadi Direktur PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN)

Ditempat yang sama Inggar Saputra, Akademisi Universitas Jakarta menekankan bahwa pembangunan infrastruktur adalah bagian dari sila ke lima Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Inggar Saputra,

“Seberapa penting pembangunan infrastruktur saat ini, tentu sangat penting sebagai konektivitas antar daerah, yang tadinya ke Jakarta dari Cirebon misal memakan waktu 5 jam sekarang bisa dipersingkat. Kemudian peran penting lainnya adalah sebagai tanggung jawab negara kepada rakyatnya,” ujar Inggar.

Inggar menilai apa yang sudah dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam pembangunan infrastruktur sudah sangat merata dan tidak lagi Jawa sentris.

Camelia Panduwinata Lubis atau Camel Petir

Sementara itu, Politisi Golkar, Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir, mengaku sepakat bahwa dimasa pemerintahan Joko Widodo bahwa pembangunan infrastruktur  tidak lagi Jawa sentris.

“Sepakat ya artinya sejak kepemimpinan beliau seluruh wilayah Indonesia merata pembangunannya, Kalimantan, Papua, Sumatera tidak lagi fokus di Jawa saja,” terang Camel Petir.

Artinya kata Camel yang juga pedangdut ini, pentingnya pembangunan infrastruktur adalah tidak lain dalam mendorong pemulihan ekonomi terutama ditengah pandemi. (Fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.