Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prajurit Batalyon Mandala Yudha Ziarah Menyambut HUT ke-77 TNI

301

RANGKASBITUNG, Trenz News | Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia, personel Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Rana Rangkasbitung dan (TMP) Ciceri Serang Banten. Selasa (04/10/2022)

Kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Serang Banten dipimpin Oleh Kolonel Inf Syaruddin (Komandan Batalyon Mandala Yudha) Kemudian di (TMP) Sirna Rana Rangkasbitung dipimpin langsung oleh Mayor Inf I Made ( Dandenma Yon Mandala Yudha).

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT ke-77 TNI, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.