Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Laksanakan Kegiatan Literasi Digital

172

NGAWI JATIM, Trenzindonesia | Danyonarmed 12 Kostrad beserta seluruh anggota melaksanakan kegiatan Literasi Digital secara daring di Aula Angicipi Yudha Yonarmed 12 Kostrad Jawa Timur pada Rabu (21/06/2023).

Kegiatan literasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Mabes TNI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Acara tersebut dipimpin oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., C.S.F.A., dan didampingi oleh Plt Menkominfo, Mahfud MD.

Literasi digital adalah pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi dan jaringan internet. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun pemahaman yang kuat mengenai literasi digital di kalangan prajurit TNI, sehingga mereka menjadi individu yang bijak dan terampil dalam menghadapi dunia digital.

Mayor Arm Tulus Widodo menegaskan bahwa kegiatan literasi digital ini sangat bermanfaat dalam memperkuat pemahaman tentang literasi digital di lingkungan TNI. Hal ini bertujuan untuk menciptakan prajurit TNI yang semakin bijak dan cakap dalam menghadapi tantangan di era digital.

Dalam era yang serba digital ini, pemahaman tentang literasi digital menjadi sangat penting. Prajurit TNI yang memiliki pemahaman yang baik tentang penggunaan media digital akan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih efektif dan efisien, sambil tetap menjaga keamanan dan integritas dalam penggunaan teknologi.

Melalui kegiatan literasi digital ini, diharapkan prajurit TNI dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan media digital dengan bijak dan bertanggung jawab. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu mereka dalam menjaga keamanan informasi dan melawan penyebaran konten negatif serta hoaks.

Dengan semakin meningkatnya perkembangan teknologi digital, kegiatan literasi digital menjadi suatu langkah yang penting untuk meningkatkan kualitas dan kecakapan prajurit TNI dalam era digital ini. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.