Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Joko Widodo Mengapresiasi Kunjungan Kenegaraan Kaisar Jepang ke Indonesia

155

BOGOR, Trenzindonesia | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyatakan bahwa kunjungan kenegaraan Kaisar Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako ke Indonesia semakin memperkuat hubungan persahabatan antara masyarakat Indonesia dan Jepang. Pernyataan tersebut disampaikan Presiden dalam konferensi pers bersama Kaisar Naruhito di Griya Anggrek, Kebun Raya Bogor, pada hari Senin pagi.

Presiden mengungkapkan bahwa kunjungan Kaisar dan Permaisuri Jepang ini memperkuat pondasi persahabatan antara kedua negara dan sangat penting untuk pengembangan kemitraan strategis di masa depan, terutama di bidang ekonomi. Presiden juga menyampaikan rasa terhormatnya karena Indonesia menjadi tujuan pertama kunjungan kenegaraan bilateral Kaisar Jepang ke luar negeri.

Selain itu, Presiden Jokowi menekankan bahwa persahabatan antara Indonesia dan Jepang perlu terus ditanamkan di tengah tantangan yang dihadapi oleh dunia saat ini. Dia berharap kunjungan Kaisar dan Permaisuri ke Indonesia akan membawa kesan baik bagi persahabatan kedua negara. Presiden juga mendoakan kebahagiaan dan kemakmuran bagi Kaisar, Permaisuri, keluarga kekaisaran, dan masyarakat Jepang.

Kunjungan kenegaraan ini menjadi bukti nyata dari hubungan yang erat antara Indonesia dan Jepang. Selama bertahun-tahun, kedua negara telah membangun kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang, termasuk ekonomi, investasi, dan pariwisata. Kedatangan Kaisar dan Permaisuri Jepang di Indonesia juga menjadi momen penting untuk mempererat kerja sama bilateral dan menjalin hubungan yang lebih kokoh di masa depan.

Kunjungan kenegaraan ini akan memberikan dampak positif bagi kedua negara, baik dalam hal diplomasi maupun dalam meningkatkan kerja sama ekonomi. Indonesia dan Jepang memiliki hubungan yang kuat, dan kunjungan ini akan memperdalam ikatan persahabatan serta membawa manfaat bagi kedua negara.

Diharapkan kunjungan Kaisar dan Permaisuri Jepang ini akan menjadi langkah maju dalam mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang. Kedua negara dapat terus menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi kunjungan kenegaraan ini dan menyambutnya dengan tangan terbuka. Ia berharap kunjungan Kaisar Jepang ke Indonesia akan memberikan dampak positif bagi kedua negara dan meningkatkan kerja sama di berbagai sektor. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.