Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rutan Cipinang Melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG Kemenkumham

121

JAKARTA, Trenzindonesia |  Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta telah melaksanakan penandatanganan komitmen bersama dalam Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian) Kemenkumham. Kegiatan ini dilakukan dalam Apel Pagi Rutan Cipinang pada hari Senin, 19 Juni 2023.

Kegiatan dimulai dengan penandatanganan komitmen secara digital di Lapangan Apel Rutan Kelas I Cipinang. Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, memimpin acara tersebut yang diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Cipinang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan transformasi SIMPEG di Kementerian Hukum dan HAM. Ia menekankan pentingnya memperbaharui data SIMPEG secara rutin agar dapat dilakukan pengawasan dan pengendalian disiplin pegawai. “Datamu Tanggung Jawabmu, dan saya mengingatkan kepada jajaran untuk rutin memperbaharui data SIMPEG masing-masing agar dapat dilakukan pengawasan dan pengendalian disiplin pegawai,” ujar Kepala Rutan.

Seperti yang diketahui, SIMPEG merupakan sistem informasi yang dirancang sebagai solusi untuk pengurusan kepegawaian, mulai dari penyimpanan dan pemusatan data secara terkomputerisasi hingga menangani berbagai laporan terkait kepegawaian. Dengan data yang konsisten dan diperbaharui secara berkala, tidak hanya pengelola kepegawaian yang terbantu, tetapi juga pegawai yang bersangkutan. Data yang lengkap dan komprehensif akan mempermudah proses kenaikan pangkat, mutasi, dan pensiun, sehingga tidak memakan waktu yang lama.

Melalui komitmen bersama dalam transformasi pemutakhiran data SIMPEG, Rutan Cipinang berkomitmen untuk menjaga keakuratan dan keandalan data kepegawaian. Hal ini akan memberikan manfaat baik bagi pengelola kepegawaian maupun pegawai, dengan mempercepat proses administrasi kepegawaian dan memberikan pelayanan yang lebih baik.

Transformasi SIMPEG merupakan langkah yang penting dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan kepegawaian di Kementerian Hukum dan HAM. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan transformasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang nyata dalam pengelolaan data kepegawaian di Rutan Cipinang dan seluruh instansi terkait. (Ian Rasya / Fjr) | Foto: Dok. Rutan Cipinang

Leave A Reply

Your email address will not be published.