Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Ajak Pegiat Seni Rasakan Kenyamanan LRT

Alternatif Transportasi Berwawasan Lingkungan

127

Kesan Prisia Nasution, Yuni Shara Dan Cak Lontong Usai Jajal LRT

BEKASI, Trenzindonesia | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengimbau para seniman untuk menikmati kemudahan moda transportasi lintas rel terpadu (LRT) dari Stasiun Jati Mulya di Bekasi, Jawa Barat, hingga Stasiun Dukuh Atas di Jakarta, Kamis (10/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, para pegiat seni memberikan kesan pertama mereka terhadap pengalaman menggunakan LRT.

Salah satu pegiat seni yang ikut merasakan LRT adalah Prisia Nasution. Ia merasa senang karena berkesempatan mencoba moda transportasi LRT ini. Menurut Prisia, LRT memiliki potensi untuk mempermudah mobilitas masyarakat karena terintegrasi dengan transportasi moda raya terpadu (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta.

“Dengan senang hati, akhirnya ada alternatif transportasi, dan kami semua teman-teman bisa mencobanya pada tahap uji coba ini. Dari Bekasi, seperti Jati Mulya dan Bekasi Barat, LRT sudah merambah banyak titik hingga ke Dukuh Atas. Ini memungkinkan kita untuk tersambung dengan MRT dan moda transportasi lainnya,” ujar Prisia.

Prisia juga mengajak masyarakat untuk beralih ke transportasi publik seperti LRT. Baginya, kehadiran LRT bisa menjadi langkah penting untuk mengurangi polusi udara di Jakarta.

“Semoga kita semua bisa memilih transportasi publik, sehingga kita bisa ikut menurunkan tingkat polusi di Jakarta,” tambahnya.

Rasa bangga dirasakan oleh Yuni Shara ketika mencoba menaiki LRT dan menyusuri sampai ke gerbong terdepan. Ia menilai bahwa LRT sudah sangat canggih karena sudah tidak lagi dioperasikan oleh seorang masinis.

“Bangga juga saya tadi melihat sampai depan ini enggak pakai masinis jadi jalan sendiri semua by control, keren banget untuk negara kita yang makin maju banyak ini itu, macam-macam,” ucap Yuni.

Senada, Lies Hartono atau lebih dikenal dengan nama Cak Lontong berharap kehadiran LRT dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat moda transportasi tersebut agar tetap nyaman digunakan.

“LRT sudah ada, semua sudah disiapkan, kita manfaatkan semaksimal mungkin dan yang penting kita rawat kita jaga bersama-sama untuk kepentingan kita,” ujar Cak Lontong. (BPMI SETPRES/UN/Fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.