Trenz Indonesia
News & Entertainment

Promotor Musik Harry Koko Santoso : Tantowi Yahya Figur Tepat Menteri Pariwisata

84

Jakarta, Trenzindonesia | Isu viral mengenai Tantowi Yahya yang disebut-sebut akan duduk sebagai Menteri Pariwisata di kabinet Prabowo-Gibran terus bergulir dan mendapatkan dukungan luas dari berbagai kalangan.

Setelah pewarta pariwisata dan hiburan memberikan nilai positif, kini giliran promotor musik yang turut menyampaikan dukungannya.

Promotor musik kawakan Indonesia, Harry Koko Santoso, menyatakan bahwa pariwisata dan musik adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Menurutnya, keduanya bisa saling menunjang untuk mendulang devisa negara. “Pariwisata ke depan menjadi kunci bagaimana Indonesia mempunyai sebuah industri yang sebenarnya dapat mendatangkan devisa. Caranya bisa saja melalui pertunjukan musik di tempat-tempat destinasi wisata. Kita bisa menarik turis untuk mengunjungi ribuan destinasi wisata yang tersebar di seluruh Indonesia, baik wisata laut, pantai, gunung, sungai, situs budaya, dan lain-lain,” kata Harry Koko di Jakarta, Kamis (23/05/24).

Lebih lanjut, Harry Koko menambahkan, “Ada yang lebih pokok sebetulnya dalam menarik wisatawan, musik Indonesia yang sangat beragam ini terlihat jelas belum diikutsertakan dalam bentuk event, apalagi perpaduan tari dan musik. Pariwisata tanpa musik tidak akan pernah maksimal – musik tanpa pariwisata masih menjadi sesuatu. Artinya, musik menjadi salah satu kunci kesuksesan industri pariwisata Indonesia ke depan,” lanjutnya.

Harry Koko juga menyebutkan bahwa masih banyak warisan budaya dari para leluhur, baik berupa situs-situs kerajaan masa lalu maupun warisan seni seperti seni rupa, seni pahat, seni ukir, dan lain-lain, yang belum dioptimalkan. Oleh sebab itu, untuk mewujudkan hal tersebut, Indonesia butuh figur yang mengerti keindahan serta warisan budaya bernilai tinggi, serta orang yang memiliki banyak ide kreatif dan mau bekerja keras.

Menurut Harry Koko, sosok Tantowi Yahya adalah figur yang tepat untuk menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada periode berikutnya, di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto. “Tantowi Yahya adalah sosok yang memahami industri musik dan pariwisata, serta memiliki visi yang jelas untuk memajukan kedua sektor ini secara bersamaan. Saya yakin, di bawah kepemimpinan beliau, industri pariwisata dan musik Indonesia akan berkembang pesat dan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian negara,” pungkas Harry Koko. (PR/Fjr) | Foto: istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.