Trenz Indonesia
News & Entertainment

Gubernur Akmil Tinjau On The Job Training di Yonkav 1 Divif 1 Kostrad

68

Cijantung, Jakarta Timur, Trenzindonesia | Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., melakukan peninjauan terhadap kegiatan On-the-Job Training (OJT) Taruna Tingkat III/Sermadatar di Markas Batalyon Kavaleri 1/BCC/1 Kostrad, Cijantung, Jum’at (17/5/2024).

Gubernur Akmil Tinjau On The Job Training di Yonkav 1 Divif 1 KostradKegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan keterampilan taruna, agar mereka siap menjadi pemimpin yang tangguh dan berjiwa petarung.

Gubernur Akmil Tinjau On The Job Training di Yonkav 1 Divif 1 KostradGubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. mengatakan bahwa melalui kegiatan OJT ini, para taruna dapat mengasah kemampuan kepemimpinan dan keterampilan lainnya, sehingga nantinya mereka dapat menjadi pemimpin yang berjiwa petarung, tangguh dan mampu memberikan contoh serta kontribusi positif bagi TNI dan bangsa.

“Dalam waktu yang relatif singkat, para taruna diharapkan dapat maksimal menggunakan kesempatan ini untuk mengaplikasikan seluruh materi yang telah diterima di Akademi Militer. Para taruna akan berada di lingkungan prajurit dan keluarganya. Oleh karena itu, tuntutan kualitas sebagai taruna dan calon perwira harus tetap dijaga dengan baik, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan”, ucap Mayjen TNI Wisnu

“Melalui kegiatan OJT ini, saya berharap para Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar dapat menimba pengalaman yang berharga di lapangan. Taruna harus memahami peran dan tanggung jawab jabatan seorang Danton/Paur atau setingkatnya”, tutup Mayjen Wisnu.

Gubernur Akmil Tinjau On The Job Training di Yonkav 1 Divif 1 KostradKegiatan OJT menjadi wahana penting bagi taruna dalam mengaplikasikan langsung materi kepemimpinan, Nikgarlat, CMI, dan metode pemecahan permasalahan, yang sedang dilaksanakan di beberapa satuan jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya di Jajaran Kodam III/Siliwangi, Divisi 1 Kostrad, Skadron 21/Akasa Aqraya Yudha. (Penkostrad).

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.