Trenz Indonesia
News & Entertainment

Steve Mara Dan PWRI Dukung Pemerintah Tindak Tegas KKB Dan Pendekatan Pembangunan Atasi Konflik Papua

302

Jakarta, Trenz News | Tokoh Mudah Papua, Steve Mara menyatakan dalam mengatasi konflik di bumi Cendrawasih , selain melakukan tindakan tegas terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Pemerintah diharapkan mengambil tindakan pendekatan pembangunan. Tentunya baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

“Kami sepakat menindak tegas siapa yang bersalah, tetapi juga tidak lupa harus melalui pendekatan pembangunan seperti yang sudah dilakukan saat ini oleh Presiden Joko Widodo,” kata  Steve Mara dalam taping Podcast ICFTV Channel di Kawasan Jakarta Timur, Selasa (25/5/2021) dini hari.

Menurut Mara, apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dengan pendekatan saat ini agar lebih ditingkatkan dengan melakukan dialog terhadap seluruh elemen Papua baik itu tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat. Dengan harapan Pembangunan di Papua lebih baik dimasa yang akan datang.

Mara juga menyebutkan, Pemerintah juga perlunya kehati-hatian terkait pelabelan teroris kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Sebab dampaknya terhadap masyarakat Papua secara luas yang justru dapat merugikan kepentingan nasional.

“Hal ini agar tidak menimbulkan dampak ikut/collateral damage seperti; salah tangkap, salah tembak, salah interogasi, dan lain-lain yang dapat menambah ingatan kolektif masa lalu masyarakat Papua,” ujarnya.

D Supriyanto, Sekjen DPP PWRI menambahkan menindak tegas KBB oleh TNI/Polri adalah perlu dan keharusan ketika KKB sudah sangat meresahkan masyarakat baik Papua itu sendiri maupun secara nasional.

“Ketika salah satu kelompok dinilai meresahkan bahkan melakukan tindakan teror yang berakibat fatal tentu saja harus ditindak tegas. Pemerintah tidak boleh tebang pilih atau diskriminasi terhadap satu kelompok atau golongan manapun. Meresahkan membuat kegaduhan keamanan nasional harus ditindak tegas,” pungkas D Supriyanto.   (PR/Fjr) | Foto: Istimewa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.