Trenz Indonesia
News & Entertainment

The President Center Gelar Lomba Pidato “Andai Aku Jadi Presiden”

Menantang Mahasiswa, Milenial, dan Gen-Z untuk Berpartisipasi

952

JAKARTA, Trenzindonesia | Jelang Pemilihan Capres dan Cawapres 2024, The President Center (TPC) menghadirkan sebuah tantangan yang sangat menarik bagi mahasiswa, para milenial, dan Generasi Z di seluruh Indonesia.

The President Center Gelar Lomba Pidato "Andai Aku Jadi Presiden
Presidium The President Center, Eddy Herwani Didied Mahaswara

Mereka diundang untuk ‘berani speak up‘, ‘berani bersuara‘, dan ‘berani mengkritik serta memberi solusi‘ terkait masa depan Indonesia dalam Lomba Pidato “Andai Aku Jadi Presiden.” Kabar baik ini disampaikan oleh Presidium The President Center, Eddy Herwani Didied Mahaswara, pada Sabtu (4/11/2023) di Jalan Kerinci 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Eddy Herwani Didied Mahaswara menjelaskan bahwa saat ini, banyak kampus memberikan ruang luas bagi Calon Presiden Indonesia 2024 untuk berbicara. Namun, TPC justru ingin mengundang para mahasiswa, milenial, dan Gen-Z untuk menyampaikan ide, gagasan, pemikiran kritis, serta solusi yang dapat membantu Calon Presiden dan masyarakat Indonesia.

Inisiatif Lomba Pidato ” Aku Jadi Presiden” sendiri berasal dari Geong Nuurcahyono, seorang motivator andal, yang mendapat dukungan penuh dari The President Center, Ketua MPR RI Dr. H. Bambang Soesatyo, serta sejumlah pakar dan ahli di berbagai bidang, termasuk Prof. Santiago.

Lomba ini sebenarnya merupakan upaya untuk mencari pemimpin masa depan yang ideal, dengan mempertimbangkan pengalaman bahwa pemimpin bangsa seringkali dipilih tanpa kriteria yang baik, dan kurang mendapat pelatihan serta kompetensi yang sesuai.

The President Center mengajak mahasiswa, milenial, dan Gen-Z untuk mengemukakan gagasan mereka terkait “Andai Aku Jadi Presiden” sebagai Spirit of Leadership. Peserta dapat mengirimkan pidato gagasan dalam bentuk video berdurasi tiga menit, dengan mengisi formulir pendaftaran secara offline atau online.

Lomba Gagasan ini berlangsung mulai 10 Oktober hingga 30 November 2023, dengan acara final dan grand final dijadwalkan pada 5 Desember 2023. Jika peserta belum mencapai target, acara akan diadakan kembali pada 13 Januari 2024 menjelang Pemilihan Presiden di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jl. H. R. Rasuna Said No. 22, Jakarta Selatan, kata Ferian Nilman, Ketua Panitia Penyelenggara yang juga aktif di organisasi Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).

Para juri lomba tentunya akan berasal dari Presidium The President Center, dan akan melibatkan Dr. Bambang Soesatyo serta para pakar di berbagai bidang yang sesuai dengan tema-tema yang dilombakan. Lomba Orasi Mahasiswa & Alumni ini memiliki tema yang menginspirasi, yakni ‘Andai Aku Jadi Presiden.’ Ini adalah momen emas bagi generasi muda Indonesia untuk berbicara, berinovasi, dan bersatu demi masa depan Indonesia yang lebih baik. (PR/Fajar) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.