Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tingginya Antusiasme Warga Gunung Kidul dan Kulonprogo Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AU Tahap II

133

Yogyakarta,  Trenz News | Memasuki hari keempat, Sabtu (25/9/21) pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI AU di Lapangan terbang (Lapter) Gading, Gunung Kidul dan di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) mendapat sambutan yang sangat tinggi dari warga setempat. Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan peserta vaksinasi yang terus meningkat setiap harinya.

Selama pelaksanaan vaksinasi ini, TNI AU juga menyiapkan fasilitas transportasi bagi warga masyarakat dan para siswa-siswi yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah,S.Sos., menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan aktif menyukseskan serbuan vaksinasi TNI AU di provinsi D.I Yogyakarta ini.

Serbuan vaksinasi selama empat hari di provinsi D.I.Y terselenggara dengan sangat baik dan lancar, semuanya atas kerjasama semua pihak, termasuk Pemprov Yogyakarta,” ujar Marsma Indan.

Pada serbuan vaksinasi tahap kedua ini, TNI AU juga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan TNI AU dari Jakarta. Para nakes tersebut, diterbangkan langsung dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sebagai tim vaksinator selama empat hari di Yogyakarta.

Hingga hari terakhir pelaksanaan, tercatat lebih dari 25.000 warga Yogyakarta telah menerima vaksin  dosis kedua jenis Sinovac melalui serbuan vaksinasi TNI AU tahap kedua ini.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI M. Yani Amirullah. Danlanud Adisutjipto   menyampaikan, selama serbuan vaksinasi TNI AU di Yogyakarta, sejumlah satuan TNI AU di provinsi tersebut, telah berkolaborasi dengan instansi lainnya, termasuk dengan Pemerintah Daerah setempat, baik pemda provinsi maupun pemda kabupaten/kota yang dijadikan tempat vaksinasi.

“Kolaborasi TNI AU, Pemda Yogyakarta dan sejumlah pihak terjalin dengan sangat baik, hal ini akan terus kita tingkatkan, terutama menyukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ungkap Danlanud Adisutjipto. (Dispenau / DK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.