Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Acara BCFM 2023

Bekasi City Fashion Movement 2023: Membawa Bekasi ke Puncak Industri Fashion

318

BEKASI, Trenzindonesia | Perhelatan mode bergengsi, Bekasi City Fashion Movement (BCFM) 2023, terbukti sukses menyita perhatian ribuan pecinta fashion di Kota Bekasi. Acara yang berlangsung mulai 28 Agustus hingga 3 September ini menghadirkan rangkaian aktivitas yang mendidik, menghibur, dan penuh inspirasi.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Acara BCFM 2023
Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang hadir dan membuka secara resmi acara BCFM 2023 menegaskan dukungan Pemerintah Kota Bekasi terhadap industri kreatif, termasuk UMKM dan seniman lokal. Dalam sambutannya, Tri Adhianto menyampaikan, “Pemerintah Kota Bekasi akan berupaya mendorong dan memfasilitasi para pelaku seni, industri fashion, Designer, dan UMKM untuk dapat menciptakan karyanya secara nasional maupun Internasional.”

BCFM 2023 mengusung tema “Born to be Inspire” dan diselenggarakan oleh Dekranasda Kota Bekasi untuk pertama kalinya setelah empat kali sukses menggelar Bekasi Fashion Week. Tujuan dari perubahan ini adalah memberikan ciri khas yang membedakan acara ini dari yang lain, menciptakan pengalaman yang unik, dan memberikan inspirasi kepada industri fashion lokal.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Acara BCFM 2023Wiwiek Hargono, Ketua Dekranasda Kota Bekasi, menegaskan bahwa BCFM adalah upaya konkret untuk memajukan sektor ekonomi kreatif. “Dengan melibatkan para pelaku industri fashion lokal, kami berkomitmen untuk membawa Bekasi bersaing sejajar dengan daerah-daerah lainnya.”

Dalam pandangan Wiwiek Hargono, BCFM juga dapat berkontribusi positif dalam membangun citra Kota Bekasi sebagai destinasi investasi yang menarik. “Kami mengharapkan terjadi perputaran uang sebanyak-banyaknya melalui event ini,” ujarnya.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Acara BCFM 2023
Ketua Pelaksana BCFM 2023, Nina Septiana

Ketua Pelaksana BCFM 2023, Nina Septiana atau dikenal sebagai Desainer Nina Nugroho, menyatakan bahwa acara ini akan membawa industri fashion di Bekasi ke tingkat yang lebih tinggi. “Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk mengangkat standar industri fashion dan membawa Bekasi naik kelas,” katanya.

Rangkaian kegiatan BCFM mencakup pagelaran fashion show, lomba model “Bekasi Model Hunt,” talkshow, pameran UMKM, dan exhibition lainnya. Acara ini menampilkan desainer lokal dan nasional untuk menginspirasi para pelaku industri fashion di Bekasi.

Sesi talkshow yang dipersembahkan di acaa BCFM 2023 mengangkat berbagai tema, termasuk pentingnya belajar self-defense untuk perempuan, pengaruh self-esteem, dan peran digital marketing dalam mendukung UMKM.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Acara BCFM 2023BCFM juga menampilkan desainer-desainer ternama seperti Nina Nugroho, Dian Pelangi, Sonny Muchlison, dan banyak lainnya. Mereka hadir untuk memamerkan karya-karya mereka dalam dua sesi, termasuk sesi pembukaan yang menampilkan enam busana spektakuler pada tanggal 1 September 2023.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Acara BCFM 2023Tidak hanya itu, BCFM juga akan menampilkan performance dari Guest Star yang tergabung dalam Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Para pimpinan daerah, termasuk Walikota Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, yang ikut berjalan di atas catwalk untuk memamerkan busana karya desainer lokal.

Dalam upaya untuk memajukan industri fesyen Indonesia ke pasar global, Dekranasda Kota Bekasi juga meluncurkan Deklarasi ‘Local to Global‘ yang mendapat dukungan dari tokoh perempuan Dewi Motik Pramono, M.Si.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Acara BCFM 2023BCFM 2023 yang juga didukung oleh Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia ini, tidak hanya sebuah acara mode biasa, tetapi juga merupakan komitmen Kota Bekasi dalam memajukan industri kreatif lokal. Dengan semangat baru ini, diharapkan merek-merek Indonesia dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. (Fajar Irawan) | Foto: Dok. FORWAN Indonesia & Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.