Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonarmed 13 Divif 1 Kostard Kerjasama dengan Yayasan Alwasilah Resmikan Pembangunan Masjid Jami AR-Rahim

131

SUKABUMI, Trenzindonesia | Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala yang bekerjasama dengan Yayasan Alwasilah Lilhasanah meresmikan pembangunan Mesjid Jami Ar-Rahim yang bertempat di Asrama Yon Armed 13/Nanggala Kostrad, Ds. Sukamulya Kec. Cikembar Kabupaten Sukabumi. Selasa (11/04/2023).

Hadir dalam acara peresmian tersebut antara lain Pimpinan yayasan Alwasilah Lilhasanah Ibu Iis Suryati, para Perwira, para prajurit dan Ibu-ibu Persit serta tokoh masyarakat sekitar satuan.

Perlu diketahui bahwa pembangunan masjid Jami Ar-Rahim sudah berlangsung cukup lama hingga selesai dan diresmikan untuk digunakan.

Pembangunannya merupakan hasil dari kerjasama donatur Yayasan Alwasilah Lilhasanah dan pengerjaannya oleh prajurit TNI Yonarmed 13/Nanggala.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Danyon Armed 13 Nanggala Kostrad bersama pimpinan yayasan Alwasilah Lilhasanah serta disaksikan para Perwira dan tamu undangan yang hadir.

Komandan Yon Armed 13/Nanggala Letkol Arm Dwi Sutaryo mengatakan bahwa “Memasuki bulan Januari tahun 2022, proses masjid baru 30% dan Alhamdulillah berkat bantuan Yayasan Alwasilah Lilhasanah dan seluruh prajurit yang telah bermurah hati menyedekahkan harta dan tenaganya dijalan Allah, saat ini masjid bisa diresmikan,” ucapnya.

Pimpinan Yayasan Alwasilah Lilhasanah Ibu Iis Suryati juga menyampaikan rasa gembira atas diresmikannya Masjid Jami Ar-Rahim. “Kami sangat senang pengajuan ini tidak begitu lama, karena Masjid ini akan dipergunakkan bukan hanya oleh para prajurit dan keluarga namun juga untuk warga sekitar satuan, sehingga donatur meresponnya dengan cepat. Pihak Yayasan bangga pembangunan Masjid disambut antusias pengerjaannya oleh prajurit Yon Armed 13/Nanggala yang hebat dan profesional bisa meluangkan waktu kedinasannya untuk mengerjakan pembangunan,” ujarnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.