Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif 411 Kostrad Gelar Santunan Anak Yatim dalam Memaknai Hari Pahlawan

Panti Asuhan Masyitoh Salatiga

199

SALATIGA, Trenzindonesia | Dalam rangka memaknai peringatan Hari Pahlawan tahun 2023, Yonif 411 Kostrad menggelar acara santunan untuk anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Masyitoh Salatiga.

Kegiatan berbagi ini dilaksanakan di Markas Yonif 411 Kostrad, Jalan Veteran No.01, Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Sabtu (11/11/2023).

Yonif 411 Kostrad Gelar Santunan Anak Yatim dalam Memaknai Hari PahlawanPrajurit yang saat ini tengah melaksanakan tugas di Keneyam Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, diberikan doa untuk kelancaran, keselamatan, dan keberhasilan. Hal serupa juga diberikan kepada personel Korum dan Persit yang tinggal di home base. Kegiatan ini merupakan wujud syukur dari keluarga Besar Yonif 411/Pandawa Kostrad pada momen Hari Pahlawan.

Kegiatan hari ini dilaksanakan dengan sederhana mengundang 25 anak Yatim dari Panti Asuhan Masyitoh Salatiga ke Markas Yonif 411 Kostrad.

Yonif 411 Kostrad Gelar Santunan Anak Yatim dalam Memaknai Hari PahlawanPasipers Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Setyo Dwi Purnomo, S.T.Han., mengatakan, kegiatan ini merupakan petunjuk dan arahan dari Komandan Batalyon Letkol Inf Subandi yang sedang melaksanakan tugas di Papua, untuk memberikan tali asih kepada adik-adik Panti Asuhan Masyitoh Salatiga bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2023.

“Hari ini kami menggelar acara yang sederhana, mengundang adik-adik panti asuhan, kemudian kita melaksanakan doa bersama dan memberikan tali asih sebagai wujud kepedulian dan rasa syukur keluarga Pandawa bertepatan dengan Hari Pahlawan,” ucap Lettu Setyo.

Yonif 411 Kostrad Gelar Santunan Anak Yatim dalam Memaknai Hari PahlawanSalah satu anak, Ahmad Mustofa (12) mengucapkan terimakasihnya kepada bapak bapak tentara Yonif 411 Kostrad atas kepeduliannya kepada kami semua, semoga keluarga besar Yonif 411 Kostrad selalu diberi kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Terima kasih bapak TNI, kami sudah diundang ke Markas bapak TNI yang bagus dan besar, semoga bapak sehat semuanya, lancar dalam tugasnya,” ucap Ahmad. (Penkostrad/Fajar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.