Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif M 318 Kostrad Laksanakan Latihan Menembak

Jaga dan Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit

179

BANTEN, Trenzindonesia | Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel prajurit, Yonif Mekanis 318 Kostrad melaksanakan latihan materi menembak tepat. Selasa (07/03/2023).

Terlebih dahulu pemeriksaan senjata dan koreksi tembakan ada beberapa sikap yg dilakukan prajurit untuk menembak tempat sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Di Lapbak Dodiklatpur Rindam III Siliwangi, sebagai rutinitas setiap Triwulan karena kemampuan tersebut merupakan dasar yang harus dimiliki bagi Setiap prajurit Kostrad TNI AD. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan diambil langsung oleh kordinator materi latihan Yaitu Letda Inf Amiruddin, adapun materi latihan meliputi menembak tepat menggunakan senjata model SS2 V4 serta memakai Helem dan Rompi Anti Peluru.s

Sebelum pelaksanaan latihan dimulai, Danyon Yonif Mekanis 318/AY Letkol Inf Dicky Purwanto S.Sos. M.I.P, mengharapkan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh dan benar agar meningkatkan kemampuan menembak tersebut.

“Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak tepat pada target sasaran, sehingga selalu dalam kondisi siap bila suatu saat ditugaskan,’’ ujar Danyon Yonif Mekanis 318 Kostrad. (Penkostrad).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.