Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif Mekanis 318 Tampilkan Tim Hadroh

Meriahkan Pawai Tarhip Menyambut Bulan Ramadhan

189

LEBAK, Trenzindonesia |  Yonif Mekanis 318/AY menampilkan tim hadroh dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, bertempat di Alun-Alun Rangkas. Selasa (21/3/2023).

Dalam kegiatan ini di buka dengan penampilan team Hadroh gabungan Brigif Mekanis 14 Mandala Yudha dan Yonif Mekanis 318/AY dalam kegiatan pawai tarhip dalam rangka menyambut bulan puasa ramadhan yang di selenggarakan oleh Baznas dan dibuka oleh Bupati Kabupaten Lebak Hj. It Octavia Jayabaya, S.E.,M.M. kegiatan tersebut di hadiri oleh Forkopimda, para sesepuh/kyai pondok pesantren sekitar dan para santri santriwati (7000 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut).

Danyonif Mekanis 318/AY, Letkol Inf Dicky Purwanto, S.Sos., M.I.P juga menghimbau kepada seluruh Prajurit agar menyambut bulan suci Ramadhan sekarang ini, bukan hanya dipandang sebagai kegiatan rutinitas tahunan semata, melainkan harus dapat dipahami, dihayati maknanya dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui pemahaman dan hikmah yang terkandung dalam bulan suci Ramadhan ini, kita berharap dapat meningkatkan kualitas amal, baik pada dimensi Hablum Minannas atau hubungan kemanusiaan sebagai mahkluk sosial, maupun Hablum Minallah atau hubungan dengan Allah SWT sebagai insan hamba Allah yang beriman dan bertaqwa sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw.  (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.