Trenz Indonesia
News & Entertainment

AXIC Jadwalkan Gelar Jambore Nasional Di Tahun 2022 Mendatang

Jakarta, Trenz Community l – Komunitas penggemar AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) baru saja melakukan perayaan HUT ke-17 pada hari Sabtu, (3/4), yang berlangsung di Café Walk – Plaza Semanggi, Jakarta. Dalam perayaan kali ini, AXIC mengangkat tema #Integr17year, (dibaca ‘tahun integritas’-red) dan juga turut  melakukan beberapa kegiatan sosial dengan menyalurkan donasi berupa paket sembako kepada petugas tenaga kesehatan, satgas, dan relawan yang telah berjuang digaris depan dalam melawan dan menanggulangi pandemi Covid-19.

Junaidhi Caniago selaku Ketua Umum AXIC, yang turut hadir dalam perayaan kali ini mengatkan, “Ultah kali ini AXIC melibatkan 17 Chapter dalam pemberian donasi sesuai dengan umur AXIC di tahun ini, tiap chapter akan membagikan 50 paket sembako untuk tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas Chapter tersebut. Kebetulan ide realisasi 50 paket sembako ini berangkat dari Semangat 50 Tahun Toyota dan juga sebagai apresiasi AXIC di ulang tahun emas Toyota Indonesia,”

Sebagai organisasi besar yang telah memiliki 17 chapter yang tersebar di 62 cabang diseluruh Indonesia tentunya memiliki harapan dan cita-cita terhadap kemajuan organisasi Komunitas penggemar mobil Avanza dan Xenia.

Selain menyalurkan hobi dan menyalurkan kegemaran terhadap mobil produksi 2 ATPM terbesar di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor, AXIC juga berharap kehadiran komunitas ini dapat berguna bagi masyarakat dan masyarakat sekitar.

Menjawab pertanyaan media soal rencana besar kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan, dengan tegas Ketum AXIC, Juanidhi Caniago, mengatakan bahwa AXIC akan melaksanakan Jambore Nasional (JAMNAS) yang rencananya akan digelar tahun depan (tahun 2022-red).

Meskipun belum dapat dipastikan waktu penyelenggaraannya, Junaidhi kembali menjelaskan bahwa JAMNAS AXIC akan diadakan sekitaran bulan April atau Mei tahun 2022 mendatang. Selain itu, waktu penyelenggaraan dan lokasi kegiatan juga masih belum ditentukan.

Namun, sudah ada tiga opsi kota yang menjadi kandidat lokasi penyelenggaraan, pengurs daerah dari masing-masing kota ini sudah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah JAMNAS 2022, diantaranya ada kota Palembang Lampung dan Bali. “Semuanya masih dalam pembahasan dan kami masih melihat perkembangan situasi pandemi Covid-19 di tanah air,” ungkap Junaidhi menjelaskan.

“Yang jelas kami akan melakukannya diluar Jabodetabek bahkan diluar Pulau Jawa,” tegas Junaidhi.

Menurut Junaidhi, harapan besar yang ingin dicapai melalui perayaan HUT ke-17 AXIC ini adalah Semoga kedepannya AXIC semakin guyub dan solid. Jika terjadi sesuatu dapat diselesaikan secara baik bersama tanpa melibatkan emosi.

“Semakin bertambah usia maka akan semakin banyak guncangan yang terjadi dibawah, oleh karena itu kita harus duduk bersama dan menghadapinya dengan kepala dingin dan kedewasaan,” tutup Junaidhi.

 

[Jurnalis: Ozzy Faidzin ; Foto-foto: Ozzy Faidzin]

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.