Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rektor PERBANAS Institute Kukuhkan Pengurus IKABANAS Periode 2019 – 2023

Alumni Menjadi Bagian dari Komponen Civitas Academika

191
Rektor PERBANAS Institut, Prof. Dr. Hermanto Siregar. M. Ec

Jakarta, Trenz Edutainment | Rektor PERBANAS Institut, Prof. Dr. Hermanto Siregar. M. Ec. menegaskan bahwa Alumni menjadi komponen ke empat dari civitas academika perguruan tinggi.

“Sebenarnya komponen civitas academika itu ada empat, selain Dosen, Mahasiswa dan Management Campus, yang terakhir adalah Alumni”, ujar Prof. Dr. Hermanto Siregar, M. Ec, saat ditemui usai acara “Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus IKABANAS Periode 2019 – 2023” di Auditorium PERBANAS Institute, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum’at (12/7/2019).

Dalam acara tersebut, Prof. Dr. Hermanto Siregar, M. Ec selaku rektor mengukuhkan secara langsung Pengurus Ikatan Alumni PERBANAS (IKABANAS) Periode 2019 -2023

IKABANAS memiliki potensi yang besar. Diharapkan dengan sinergi yang baik antara IKABANAS dan almamaternya maka bisa mengangkat nama baik PERBANAS Institute”, lanjut mantan Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Kajian Strategis IPB ini antusias.

“Potensi pengurus tidak diragukan, karenanya dari manajemen PERBANAS Institute tinggal menunggu program program yang bisa disinergikan dan dikerjasamakan”, pungkas Prof. Hermanto Siregar.

Alberto Ali Melantik Pengurus Ikatan Alumni PERBANAS (IKABANAS) Periode 2019 -2023

Sebelum dikukuhkan oleh Rektor PERBANAS Institute, terlebih dahulu, Alberto Ali SE, M.Ikom, selaku Ketua Umum IKABANAS Periode 2019 -2023 yang terpilih lewat mekanisme Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Perbanas (IKABANAS) yang diselenggarakan pada 23 Februari 2019 lalu, telah melantik struktur Pengurus Ikatan Alumni PERBANAS (IKABANAS) Periode 2019 -2023.

Alberto Ali SE, M.Ikom, Ketua Umum IKABANAS Periode 2019 -2023

Menurut Alberto Ali, setelah pelantikan hari ini, targetnya adalah segera menyelenggarakan rapat kerja bersama pengurus, dewan penasehat dan dewan pembina untuk bisa merumuskan langkah IKABANAS kedepan akan seperti apa.

“Berkaitan dengan masukan pak Rektor yang harus kita respon, bagaimana kita membangun sinergi antara campus, alumni dan mahasiswa” jelas Alberto

“Tujuan kita, bagaimana IKABANAS bisa mengangkat kembali citra PERBANAS, dan juga menjadikan alumni alumninya ini dapat diserap oleh perbankan dan institusi lain sehingga tenaga kerja dari PERBANAS ini akan banyak serapannya”, pungkas Alberto Ali. (Fjr/Trenz Indonesia) | Foto: Fajar

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.